Perankan Wiro Sableng, Cara Vino G Bastian Balas Budi

Kompas.com - 10/02/2017, 09:22 WIB
Vino G Bastian diabadikan usai konferensi pers film Wiro Sableng di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGVino G Bastian diabadikan usai konferensi pers film Wiro Sableng di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Vino G Bastian menganggap memerankan karakter pendekar silat Wiro Sableng adalah bentuk balas budinya kepada mendiang ayahnya, Bastian Tito, pencipta tokoh tersebut.

Sebagai informasi, kisah Wiro Sableng akan diangkat kembali ke layar lebar oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko dan produser Sheila "Lala" Timothy.

"Ketika saya menjadi Wiro Sableng, mungkin saya bisa membalas kebaikan orangtua saya walaupun hanya satu persen, dengan menjadi aktornya," ujar Vino dalam konferensi pers film Wiro Sableng di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

Vino mengatakan ia  menerima tawaran memerankan Wiro Sableng bukan karena ia anak dari sang penulis cerita sehingga ia merasa berhak.

Juga bukan karena kakak iparnya, Sheila Timothy, adalah produser film Wiro Sableng terbaru.

Vino mengatakan, alasan pemilihan dirinya adalah wewenang produser dan sutradara. Yang pasti ia bersedia terlibat lantaran membintangi film tersebut bisa jadi cara membalas jasa.

"Suatu hari saya berpikir, ini mungkin satu persen yang bisa saya lakukan untuk membalas jasa bapak saya hingga saya bisa ada di sini sekarang. Sebagai hormat saya kepada orangtua saya, jadi saya mau bertanggung jawab untuk bermain sebagai Wiro di film ini," kata suami Marsha Timothy itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sampai detik ini pun saya masih bingung kenapa saya ya yang jadi Wiro Sableng. Secara kontrak pun enggak ada kewajiban anaknya Bastian Tito harus main sebagai Wiro. Tapi mungkin ini secara pribadi kontribusi saya balas budi dan balas jasa saya," tambahnya.

Bersama Vino, penyanyi Sherina Munaf dan aktris Marsha Timothy juga akan ikut terlibat dalam film Wiro Sableng 212, tetapi peran mereka masih dirahasiakan.

Film kerja sama antara Lifelike Picture dan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) ini baru akan melaksanakan shooting pada Agustus 2017.

Film Wiro Sableng versi terbaru ini akan ditayangkan di bioskop Tanah Air pada tahun 2018.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X