Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicco Jerikho: "Bukaan 8" Tantangan untuk Kami

Kompas.com - 10/02/2017, 16:15 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor yang juga produser Chicco Jerikho (32) menyebut film Bukaan 8 yang akan dirilis pada 23 Februari 2017 mendatang merupakan salah satu produksi layar lebar yang menantang.

Hal ini tidak lepas dari jalan cerita yang mengisahkan konflik antara Alam dan Mia selama 24 jam. Pasangan yang tak direstui orangtua ini tengah menanti kelahiran anak pertama mereka.

"Nah film ini cerita sebuah kejadian dalam 24 jam. Cerita Mia yang mau melahirkan, sudah bukaan 8. Ini tantangan buat Angga (sutradara Angga Dwimas Sasongko) dan director of photography, bagaimana mengemas ini dengan baik karena set-nya hanya di rumah sakit, di situ saja," kata Chicco saat berbincang dengan Kompas.com di kedai kopi De Kantine, Palmerah, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Selain itu, film yang dikemas ke dalam genre drama-komedi ini, menjadi pengalaman baru bagi Chicco yang biasa bermain drama-romantis.

"Kenapa cerita ini bisa tercipta itu awalnya dari obrolan kami berdua, waktu itu pas lagi santai, habis lahiran anaknya Angga. Nah ketika itu dia (Angga) tanya, 'Lu mau main film apa lagi nih', 'Gue sih lagi pengin sesuatu yang baru', 'Komedi boleh tuh karena gue juga belum pernah main komedi," ucap Chicco menceritakan percakapannya dengan Angga.

"Ini di luar zona nyaman sih, gue enggak pernah main dan eksplor karakter seperti di Bukaan 8 ini. Jadi ada gesture baru yang gue keluarin, (contohnya) di ada trailernya," imbuh peraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2014.

Film Bukaan 8 digarap oleh rumah produksi Visinema Pictures. Selain Chicco, layar lebar ini juga dibintangi oleh penyanyi Lala Karmela dan Maruli Tampubolon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com