Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wara-wiri Sambil Kenakan Jas Dokter, Maruli Tampubolon Dilirik Suster

Kompas.com - 10/02/2017, 20:12 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor sekaligus penyanyi Maruli Tampubolo punya cara unik untuk mendalami perannya sebagai dokter kandungan dalam film Bukaan 8.

Ruli --demikian dia disapa-- memilih untuk mengenakan jas putih yang biasa dikenakan dokter, ia juga wara-wiri di rumah sakit kendati belum gilirannya melakukan pengambilan gambar di sana.

"Saya sudah pakai bajunya sebelum scene saya. Jadi misalnya scene saya malam, dari siang itu saya pakai keliling (rumah sakit) untuk menghayati peran," kata Ruli saat berbincang dengan Kompas.com di kedai kopi De Kantine, Palmerah, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Tak ayal suster yang bertugas di rumah sakit itu melirik Ruli yang disangka sebagai dokter sungguhan.

"Sampai pas ada suster beneran itu bilang, 'Hai pak dokter', 'Hallo'," katanya sambil tergelak.

Ruli juga punya cara 'tradisional' untuk melatih ketajaman akting serta membangun karakter si dokter kandungan dalam film yang naskahnya ditulis oleh Salman Aristo dan disutradarai Angga Dwimas Sasongko itu.

"Kalau membangun karakter sih gampang, tinggal ngobrol sama kaca, sama tembok, tapi saya kasih komparasi dengan dokter yang pernah saya temui. Rata-rata mereka orangnya kalem, jadi itu yang saya bawa ke film," ungkapnya.

Mengenai keterlibatan Ruli dalam film yang akan dirilis pada 23 Februari nanti, produser yang juga aktor Chicco Jerikho mengaku menghubungi sang sahabat secara mendadak agar bersedia untuk bergabung dalam proyek layar lebar produksi Visinema Pictures ini.

"Jadi waktu itu dadakan juga kasih tahunya, mepet banget waktunya. Dia bilang dia belum sempat observasi, enggak ada persiapan. Tapi yang keren dia tanpa observasi bisa (menghidupkan peran)," ujar Chicco.

Merasa diberi kepercayaan, Ruli ingin membuktikan kapasitasnya sebagai aktor.

"Saya yang bangga, ini sebuah kehormatan karena dikasih kepercayaan. Nah kepercayaan itu yang saya jaga, dan bagaimana peran itu bisa saya sampaikan," ucapnya.

Film Bukaan 8 mengisahkan Alam (Chicco Jerikho) dan Mia (Lala Karmela), pasangan milenial yang bertemu dan jatuh cinta di dunia maya. Hubungan mereka tidak direstui oleh keluarga Mia karena menganggap Alam hanya bermain media sosial dan tak punya pekerjaan tetap.

Di momen kelahiran anak pertama mereka, Alam ingin membuktikan kepada Ambu (Sarah Sechan) dan Abah (Tio Pakusadewo), orangtua Mia, bahwa ia adalah seorang suami idaman.

Alam berusaha agar Mia bisa melahirkan di rumah sakit terbaik. Sialnya, uang yang sudah disiapkan Alam ternyata tidak cukup karena paket promo persalinan di rumah sakit tersebut sudah berakhir.

Tidak berhenti di situ, berbagai kekacauan kerap terjadi akibat kebohongan Alam ditambah dengan berbagai tuntutan dari keluarga besar Mia.

Apakah upaya Alam akan membuatnya diakui sebagai lelaki yang dapat diandalkan atau justru membuatnya berpisah dengan Mia?

Temui Alam, Mia dan keluarga besarnya di Bukaan 8 mulai 23 Februari 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com