Karina Salim, Generasi Sosial Media

Kompas.com - 12/02/2017, 18:49 WIB
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS - Lahir tahun 1991, Karina Salim benar-benar berdarah kental generasi Y. Karena itu, ia bertekad memaksimalkan salah satu keuntungan sebagai generasi Y, yaitu penggunaan kemajuan teknologi informasi dan sosial media yang ada untuk menjadi lebih kreatif. Ia pun merasa bahwa belajar di era sekarang ini menjadi semakin mudah.

Oleh karena itu, Karina ingin menjajal banyak hal sekaligus. Ia menjadi pemilik usaha Sucre Beauty Salon, sedang sibuk promo film terbaru Salawaku yang menjadikannya sebagai bintang utama, serta segera merilis single terbaru "Sesuka Hati".

"Baru selesai shooting untuk videoklipnya. Rilis akhir Februari dan sedang shooting komedi situasi di televisi," ujar Karina.

Pilihan pekerjaan yang banyak dan pilihan sekolah yang banyak menjadi keuntungan lebih bagi generasi Y.

"Aku sarjana ekonomi di bisnis manajemen dan pada saat kuliah kita terbiasa nonton video dokumenter dan banyak tugas esai yang harus cari browsing internet," kata Karina.

Meskipun banyak ilmu yang bisa diraih seorang diri dari internet, Karina percaya bahwa belajar tetap harus melewati proses.

"Generasi sosial media kadang sudah terlalu berlebihan penggunaannya. Anak muda jadinya cenderung salah untuk memilih role model. Dulu cari inspirasi dari majalah, sekarang Instagram. Belum tentu benar jadi ikutan salah. Banyak sosial media yang enggak mendidik, tetapi follower banyak," ujarnya.

Ke depan, Karina ingin lebih fokus berkarier di dunia musik, akting, dan tetap berbisnis. (WKM)

----------

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 12 Februari 2017, di halaman 16 dengan judul "Generasi Sosial Media".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.