Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morgan Oey Jadi Lebih Sadar Diri karena David

Kompas.com - 14/02/2017, 00:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Morgan Oey (26) menghadirkan sebuah ironi kehidupan metropolis lewat karakter yang diperaninya dalam film arahan Garin Nugroho, Moon Cake Story.

"Di sini saya memerankan David, seorang pengusaha muda yang sukses. Tapi, ironisnya, dia mengidap penyakit alzheimer," terang Morgan sesudah ambil bagian dalam konferensi pers film Moon Cake Story di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2017).

David, menurut ia, merupakan salah satu potret bahwa tak selamanya orang sukses dan berkecukupan memiliki hidup yang sempurna alias tanpa cela.

"Juga memotret sisi sosial, yang di atas itu enggak semuanya tentang yang enak-enak," ujar mantan personel boyband SM#SH ini.

Morgan menambahkan bahwa karakter yang ia mainkan tersebut membuatnya belajar untuk lebih sadar diri, selain memberinya pengalaman baru dalam berakting.

"Saya sangat bersyukur bisa berempati lewat karakter David. Lewat film ini saya jadi tahu, ada lho yang kayak gitu," ucapnya.

Moon Cake Story bercerita tentang seorang janda dengan anak satu, Asih (Bunga Citra Lestari atau BCL), yang tinggal di perkampungan kumuh Jakarta. Ia bekerja sebagai joki 3 in 1 dan pembuat kue tradisional untuk menyambung hidup.

Sementara itu, di belahan lain Jakarta, ada pengusaha muda nan sukses bernama David (Morgan), yang menderita alzheimer.

Selain menghadirkan BCL dan Morgan, film tersebut juga melibatkan Deddy Sutomo, Jaja Miharja, dan Dominique Diyose.

Moon Cake Story dijadwalkan akan diputar perdana di gedung-gedung bioskop dalam negeri pada 23 Maret 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com