Jessica Iskandar: Sayang Kalau Golput

Kompas.com - 15/02/2017, 11:15 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pembawa acara, Jessica "Jedar" Iskandar, menyayangkan jika ada warga Jakarta ada yang tak menggunakan hak suaranya alias golput.

"Buat aku sayang kalau golput," ujarnya dalam wawancara di TPS 22 kelurahan Pasar Manggis, Setia Budi, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

"Sebagai warga Jakarta harusnya bangga, pemimpin zaman sekarang bisa dekatkan diri sama rakyat, kasih pembelajaran, pengalaman dan bisa bikin lebih baik, makanya sayang kalau golput," tambah Jedar.

Namun ibu satu anak ini optimistis masyarakat ibu kota, khususnya anak-anak muda Jakarta pasti tak akan menyia-nyiakan hak pilih mereka.

"Yang muda-muda sudah sadar akan hak menentukan. Jadi aku rasa pemilih golput semakin sedikit, apalagi sekarang bisa gampang dapat informasi yang buat tertarik. Kayak aku aja sama temen-temen, bisa ngomongin politik," ucapnya sambil tersenyum.

Terlepas dari itu, Jedar berharap suaranya bisa ikut membawa perubahan di Jakarta agar menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Supaya Jakarta bisa jadi ibu kota yang kita banggakan, bisa menyejahterakan, kota yang semakin baik, maju, bersih, membuat warganya nyaman. Smua berjalan baik, tidak ada korupsi, jadi contoh buat Indonesia," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.