Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyebab Julia Perez Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 15/02/2017, 16:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara dan penyanyi dangdut Julia Perez kembali masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Minggu (12/2/2017) lalu.

Padahal sehari sebelumnya ia sudah pulang setelah dirawat selama 15 hari. Perempuan yang karib disapa Jupe ini pun menjelaskan penyebab ia harus dirawat lagi.

"Minggu ultah keponakan, mulai menggigil lagi, akhirnya saya balik lagi ke RS," ucapnya dalam dalam wawancara di RSCM, Rabu (15/2/2017).

"Kaki aku lagi bengkak," imbuh perempuan yang akrab disapa Jupe itu. Ia memegangi kaki kirinya yang terlihat lebih besar dibandingkan kaki kanannya.

Karena itu, rekannya penyanyi Yuni Shara menjenguknya hari ini tepat saat Pilkada DKI Jakarta.

"Dia kasih support, Ada wejangan dari Bunda (Yuni)," kata Jupe.

Yuni berkata ibundanya juga pernah mengalami seperti yang dialami Jupe, yakni pengentalan darah di kaki. Karena itu ia ingin berbagi cerita sekaligus mendukung Jupe.

"Nanti dia kepikiran kaki, makin besar, nanti ke kepala, terus ke maag, bisa tambah penyakit baru lagi. Mudah-mudahan pihak RS bisa bantu, bergerak cepet, mesti gimana, kan kasihan," kata Yuni.

Sebagai informasi, Jupe sebelumnya sudah dua kali menjalani operasi saraf, yakni pada kaki dan perutnya.

Kanker serviks membuat Jupe sering kesakitan luar biasa pada bagian perut, punggung, dan kakinya.

Saat merasa sakit itu, Jupe mau tak mau mengonsumsi obat untuk menghilangkan nyeri. Namun konsumsi obat terus menerus itu bisa berdampak buruk pada  kesehatannya.

Maka, dilakukan operasi saraf pada bagian-bagian itu guna menghambat rasa sakit yang dirasakan Jupe. Sekaligus mencegahnya mengonsumsi obat terlalu sering.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com