Widi Mulia: Stres Tingkat Tinggi

Kompas.com - 16/02/2017, 18:30 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Banyak orang mengira pekerja dunia hiburan adalah orang yang selalu bahagia. Mereka senantiasa tampil sempurna dan dikelilingi orang-orang berenergi kreatif.

"Padahal, pekerjaan di bidang ini sering menimbulkan stres tingkat tinggi," kata penyanyi Widi Mulia, di Jakarta, Selasa (14/2/2017).

"Apalagi saya juga seorang ibu. Dari pagi banyak kesibukan, bukan hanya di rumah, melainkan juga di luar rumah. Mengurus anak, rapat, sampai mengawasi para pekerja di usaha saya," ujar Widi.

Tidak hanya mental yang stres, kulit wajah para pekerja di industri hiburan juga mengalami stres.

Biasanya stres pada kulit wajah disebabkan pemakaian tata rias yang tebal hampir setiap hari.

Menurut Widi, ia menggunakan tata rias tebal sejak berusia 12 tahun ketika memulai kariernya di industri hiburan.

Stres pada kulit wajah, menurut Widi, bisa mengakibatkan penuaan dini. Untuk menghindari hal itu, sejak berusia 20 tahun, Widi rajin merawat kulinya.

"Bagi saya yang penting produk perawatan kulit mudah didapat setiap hari. Saya biasanya beli beberapa karena bukan hanya untuk di rumah, melainkan juga saya bawa di tas dan di mobil. Saya juga tidak mau produk yang untuk membelinya saja repot, ribet, harus pesan, drama gitu, deh," tutur Widi. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 16 Februari 2017, di halaman 32 dengan judul "Stres Tingkat Tinggi".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.