Addie MS Anggap Putaran Kedua Pilkada DKI Jakarta Wajar-wajar Saja

Kompas.com - 16/02/2017, 21:30 WIB
Komposer Addie Muljadi Sumaatmadja di sela pembuatan video klip sebagai bentuk dukungan untuk calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Barat, Kamis (5/1/2017). KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOKomposer Addie Muljadi Sumaatmadja di sela pembuatan video klip sebagai bentuk dukungan untuk calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Barat, Kamis (5/1/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Komposer musik Addie Muljadi Sumaatmadja atau lebih dikenal dengan nama panggung Addie MS, menganggap wajar jika Pilkada DKI Jakarta 2017 akan berlansung dua putaran.

"Ya wajar-wajar aja tuh. Enggak ada sesuatu yang mengejutkan. Aku lihat wajarnya demikian," ujar Addie saat dihubungi Kompas.com, Kamis (16/2/2017).

Hasil akhir hitung cepat Litbang Kompas menunjukkan posisi pertama dan kedua masing-masing diduduki oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dengan perolehan 42,87 persen suara, serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan perolehan 39,76 persen suara. Sedangkan urutan buncit adalah Agus-Sylvi hanya memperoleh 17,37 persen suara.

Lebih lanjut Addie mengatakan, ia sebenarnya merasa yakin Ahok bisa memenangi Pilkada dalam satu putaran.

"Tadinya kepikiran Ahok bisa satu putaran. Karena sulit dibantah apa yang dia buat untuk Jakarta. Tapi kan ada masalah. Kalau enggak ada itu sih aku yakin Ahok bisa satu putaran. Kalau akhirnya dua putaran wajar-wajar aja," ujarnya.

Adapun KPU DKI akan menetapkan hasil Pilkada DKI pada 4 Maret. Apabila tidak ada gugatan hasil pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK), putaran kedua akan langsung berjalan dan pemungutan suara dilangsungkan pada 19 April 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.