Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virzha Siapkan yang Berbeda untuk Singel Baru

Kompas.com - 17/02/2017, 19:38 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Virzha mengaku tengah mempersiapkan album barunya. Sebagai langkah awal, album tersebut akan dimulai dengan peluncuran singel utama yang akan dirilis 24 Februari 2017 mendatang.

Untuk singelnya kali ini, Virzha akan menampilkan sesuatu yang baru, mulai dari musik sampai aransememnya.

"Yang pasti tidak keluar dari karakter Virzha walaupun singel ini bisa dibilang tergolong baru ya dari musik-musik aku sebelumnya," kata Virzha saat ditemui di sebuah studio di kawasan Gatot Subroto, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (17/2/2017).

"Jadi memang dari segi aransemennya penuh dengan instrumen yang tadinya kita tahu cuma drum, gitar, bas, dan keyboard. Ini memang proses pengerjaannya beda," imbuhnya.

Pria bernama lengkap Di Muhammad Devirzha itu mencoba membuat sebuah gebrakan dengan mengusung unsur musik new wave pada singel yang masih akan bertemakan cinta ini.

"Dan aku juga belum pernah punya musik yang new wave. Dari dulu pengin punya tapi aku coba untuk bisa bereksperimen lagu di album kedua dan mudah-mudahan nanti di singel yang akan keluar tanggal 24 Februari ini bisa didengarkan," ucapnya.

Meski mengusung unsur musik baru, Virzha mengaku akan tetap mempertahankan ciri khas dirinya.

"Jadi memang sebisa mungkin aku menonjolkan karakter vokalku di sini. Kemudian dengan lirik yang ada. Dengan kecocokan beat yang ada juga untuk bisa lebih laki aja," katanya.

Sayangnya, saat diminta untuk membocorkan judul lagunya, Virzha berujar, "Judul single belum bisa dikasih tahu karena memang masih benar-benar harus matang banget. Karena ini album kedua kan. Menurutku ini adalah penentuan untuk Virzha nanti."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com