Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Peran yang Cocok, Darius Sinathrya Tak Main dalam "Night Bus"

Kompas.com - 23/02/2017, 22:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan pembawa acara Darius Sinathrya (31), yang menjadi produser film Night Bus, tidak bermain dalam film drama thriller itu. Ia mengungkapkan alasannya.

"Saya enggak main. Kenapa? Karena, belum ada peran yang cocok sesuai karakter saya," ujar Darius setelah jumpa pers film Night Bus di Brewerkz Resto & Bar, Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2017).

Darius mengaku bukan orang yang aji mumpung--mentang-mentang menjadi produser, serta merta juga menjadi pemain. Ia justru ingin mengeskplorasi kemampuannya di balik layar untuk film tersebut.

Darius mengaku pula tak menyangka akan menjadi produser film itu. Awalnya, kata Darius, ia sebenarnya hanya berniat membantu beberapa proses produksi.

"Awalnya hanya bantu-bantuin. Tapi, saya jatuh cinta sama ceritanya. Menurut saya, Indonesia harus punya cerita yang seperti ini," ujarnya.

Darius menerangkan bahwa penggarapan film keluaran Night Bus Picture dan Kaninga Picture itu sempat tertunda karena belum ada pihak yang bersedia menjadi penyandang dana.

Padahal, ide pembuatan flm tersebut sudah dicetuskan pada 2009. Namun, jalan cerita film itu baru digodok dengan serius pada 2014.

Shooting film itu dilakukan di beberapa lokasi di Jawa Barat pada akhir 2015 hingga 2016.

Darius mengatakan bahwa anggaran yang dikeluarkan untuk menggarap film tersebut lumayan besar. Beruntung, lanjutnya, ada tujuh investor yang bersedia membantunya dari puluhan investeor yang ditawari oleh pihaknya.

"Modalnya ya lumayan lah kalau untuk ukuran film Indonesia," ujarnya dengan tetao merahasiakan besar biaya film tersebut.

"Yang pasti, apa yang kami keluarkan sesuai dengan yang dituntut dari ceritanya. Itu juga sangat dibatasi, sesuai dengan bisnis juga," sambungnya,

Film karya sutradara Emil Heraldi itu bercerita tentang perjalanan sebuah bus malam menuju kota Sampar, yang hancur akibat konflik.

Perjalanan bus yang mengangkut sejumlah penumpang tersebut berubah menjadi penuh teror akibat bus itu dibajak.

Sederet bintang Tanah Air ikut main dalam film tersebut. Mereka adalah Toro Margens, Tio Pakusadewo, Rifnu Wikana, Lukman Sardi, dan Donny Alamsyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com