Palmer, Sang Penyelamat "Gods of Egypt"

Kompas.com - 26/02/2017, 20:00 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Gods of Egypt banjir kritik. Kritik paling tajam antara lain menyangkut kegagalan sinematografi dalam penggunaan teknologi computer-generated imagery (CGI). Perancang busana Liz Keogh Palmer menyelamatkan kekurangan film ini.

Dalam beberapa adegan memang terlihat ganjil secara visual sehingga film ini lebih terkesan animasi.

Ini misalnya terlihat ketika pemeran utama Horus (Nikolaj Coster-Waldau), Bek (Brenton Thwaits), dan dua temannya melintasi gurun pasir.

Langkah mereka seperti mengambang tidak menjejak pasir. Kelihatan sekali adegan ini dibuat di studio lalu digabung dalam proses penyuntingan. Sayangnya kurang halus.

Peluang kejanggalan ini terbuka lebar mengingat film kolosal berlatar gurun pasir dan kerajaan Mesir ini melibatkan ribuan orang. Juga penuh adegan akrobatik, seperti terjun dari tebing atau terbang menukik.

Secara konsep cerita tidak mengecewakan, hanya saja pengemasan visualnya kurang elok. Tampaknya sutradara Alex Proyas kurang teliti di bagian ini.

Yang juga mengecewakan adalah akting Gerard Butler sebagai Set, penguasa gurun. Sebagai tokoh antagonis, dia kurang gahar. Terlihat jauh lebih lembek dibandingkan ketika dia memerankan Raja Leonidas dalam film 300.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, mata penonton lumayan disegarkan dengan tampilan kostum para pemain yang imajinatif dan futuristik.

Horus si Dewa Udara digambarkan sebagai sosok yang mampu beralih rupa menjadi manusia burung dengan sayap logam keemasan.

Dalam tampilan keseharian, di pundak Horus bertakhta lempengan-lempengan emas berbentuk bulu-bulu burung yang dirajut berjajar diselingi bulu-bulu burung sungguhan sehingga mengesankan badan kekar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.