Dian Sastrowardoyo: Cantik Enggak Selalu Berkulit Putih

Kompas.com - 01/03/2017, 19:13 WIB
Artis peran Dian Sastrowardoyo saat diabadikan di acara peluncuran Micellar Water LOreal Paris di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungArtis peran Dian Sastrowardoyo saat diabadikan di acara peluncuran Micellar Water LOreal Paris di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo mengungkap definisi kata cantik menurut dirinya. Di mata Dian, definisi cantik begitu dinamis. 

"Basically aku pernah bikin tesis tentang what is beauty actually. Yang menarik adalah... sebenarnya apa yang dibilang cantik itu selalu yang berganti, selalu dinamis. Orang-orang yang terlihat cantik itu yang comfortable with how they look," kata Dian saat ditemui dalam acara peluncuran Micellar Water L'Oreal Paris di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).

Kecantikan juga diartikan Dian sebagai orang yang nyaman dengan apa yang ia punya.

"Akhirnya jadi filosofis banget, gimana caranya jadi cantik? Ya kita harus merasa cantik. Aku pelajari lagi dan ternyata orang-orang cantik adalah yang nyaman banget sama dirinya sendiri, tapi at the same time dia enggak pernah fix di comfort zone yang dia punya," ucapnya.

Namun, pemain film Ada Apa dengan Cinta? 2 ini mengatakan, setiap pribadi mampu membuat definisi cantik menurut dirinya sendiri.

"The concept of beauty is never a rigid thing. Kita bisa bikin definisi cantik kita sendiri, cantik enggak harus selalu kulit putih, rambut lurus tapi dark skin juga bisa so beautiful, rambut kribo juga bisa very stunning," ujarnya.

"Gimana caranya kita bisa bikin diri kita yang begini ini tuh bisa cantik banget dan nyaman banget," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.