Kicauan Addie MS soal Angka 7 Terkait Kunjungan Raja Salman

Kompas.com - 03/03/2017, 11:49 WIB
Pemusik Addie MS diabadikan di kediaman anak pertamanya, artis musik Kevin Aprilio, di Green Andara Residence, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin (29/6/2015) KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPemusik Addie MS diabadikan di kediaman anak pertamanya, artis musik Kevin Aprilio, di Green Andara Residence, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin (29/6/2015)
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada akun Twitter-nya, komposer Addie MS (57) menulis sebuah kicauan soal angka 7 terkait kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Indonesia. Kicauan itu ia tulis pada Selasa (28/2/2017).

"Di 2017 ini, 47 thn stlh kunjungan Raja Arab Saudi, Raja Arab Saudi ke-7 menemui Presiden RI ke-7 dgn 7 pesawat terbang 747, 757, 777," tulisnya.

Ketika dihubungi oleh Kompas.com melalui WhatsApp, Addie menyatakan bahwa kicauan tersebut ia tulis berdasarkan berita pada beberapa media cetak dan online. Ia menyatakan pula bahwa ia memeriksa dulu kebenaran berita itu.

"Aku selalu check and recheck dulu, sih. Meski makin enggak mudah karena hoax bertebaran," terangnya.

"Untuk info yang sensitif dari akun-akun anonim biasanya enggak aku quote. Tapi kalau buatku making sense, biasanya aku tweet akun mereka. Bukan kontennya. Silakan tweeps menilainya sendiri," lanjutnya.

Kicauan tersebut hingga Jumat (3/3/2017) ini sudah di-retweet 464 kali dan disukai 751 kali. Ia mengaku tidak tahu kicauannya banyak dibagikan atau disukai.

"Terserah yang baca aja, sih. Aku twit yang aku ingin twit," tulisnya lagi melalui WhatsApp kepada Kompas.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.