Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hannah Al Rashid Ikut Women's March Jakarta 2017

Kompas.com - 04/03/2017, 14:24 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Hannah Al Rashid (31) ikut ambil bagian dalam aksi Women's March Jakarta 2017 yang diadakan di Istana Negara Republik Indonesia, Jakarta Pusat, pagi tadi (4/3/2017).

Women's March ialah sebuah kampanye yang bertujuan untuk menyuarakan delapan butir tuntutan kepada pemerintah. Beberapa di antaranya adalah menuntut Indonesia kembali ke toleransi dan keberagaman serta menuntut pemerintah dan masyarakat agar melindungi lingkungan hidup dan pekerja perempuan.

Lewat akun Instagram @hannahalrashid diketahui bahwa ia mengikuti kampanye ini karena merasa ada banyak hal yang perlu diperjuangkan oleh perempuan-perempuan Indonesia.

"I, for one, will be marching for Indonesian girls across the archipelago who are always overshadowed by the boys, and I will be marching for the Acehnese women I met this weekend," tulisnya.

Saat menyuarakan aspirasinya, aktris yang pernah bermain dalam film Modus Anomali ini membawa sebuah poster besar bertuliskan, "Yang bilang feminisme ga cocok sama budaya Indonesia, dapat salam dari Cut Nyak Dhien, Kartini, Martha Christina Tiahahu #FeminisIndonesia".

Selain Hannah, sejumlah artis lain yang turut berpartisipasi dalam Women's March Jakarta 2017 ini ialah Nadine Alexandra, Nino Fernandez, dan Arie Kriting.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com