"So Long", Lagu Perpisahan Veranda "JKT48" - Kompas.com

"So Long", Lagu Perpisahan Veranda "JKT48"

Kompas.com - 05/03/2017, 08:30 WIB
Dok hai-online.com Jessica Veranda, member Team J idol group JKT48

JAKARTA, KOMPAS.com -- Veranda " JKT48" memutuskan untuk tidak lagi bersama para member lain dalam idol group tersebut. Ia memilih graduate atau "lulus" dari kelompok vokal itu.

Veranda atau Ve mengumumkan hal itu menjelang akhir konser mini JKT48 Saikou Kayo-Luar Biasa Handshake Festival di Kuningan City Ballroom, Jakarta Selatan, pada Sabtu (4/3/2017).

Dalam konser mini tersebut, diputar juga klip video lagu "So Long". Lirik lagu itu mencerminkan arti persahabatan. Sahabat akan selalu ada dalam senang dan susah. Sahabat juga akan selalu menjadi teman setia yang mendukung untuk menjadi orang yang lebih baik.

"So Long" merupakan lagu terbaru JKT48, yang sekaligus menjadi singel terakhir Ve. Ve memutuskan untuk "lulus" dari JKT48 setelah enam tahun bergabung.

"Menurut saya, manusia itu harus berani berubah. Saya, Jessica Veranda, memutuskan untuk lulus dari JKT48," ujarnya.

Ketika para penggemar JKT48 menonton klip video lagu "So Long", mereka meneriakkan nama Veranda begitu muncul wajah dara tersebut di layar.

So long… so long… tersenyumlah…. So long… so long… sampai jumpa,” begitulah sepenggal lirik pembuka lagu itu.

Setelah klip video lagu tersebut ditayangkan, JKT48 membawakan lagu itu secara live. Terdengar isak tangis beberapa member ketika bernyanyi di panggung karena sedih begitu mengetahui Ve "lulus" dari JKT48.

"So Long" berada di posisi kesembilan trending topic Indonesia.


EditorAti Kamil

Close Ads X