Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya Menikmati Musik di Java Jazz Festival 2017

Kompas.com - 05/03/2017, 16:18 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Seluruh penikmat jazz berkumpul untuk menikmati acara tahunan Java Jazz Festival 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 3-5 Maret 2017.

Tak hanya menikmati penampilan musisi lokal dan internasional, pengunjung juga bisa melakukan berbagai keseruan lain selama tiga hari ini.

Para pengunjung bisa mengunjungi gerai merchandise yang tahun ini menggunakan konsep melingkar. Booth ini dibagi menjadi dua bagian.

Bagian pertama menyediakan official merchandise yang menjual merchandise resmi Java Jazz, seperti t-shirt, hoodie, pin, gantungan kunci, multifunction pocket, tas, hingga topi.

Bagian lainnya menyediakan merchandise para penampil Java Jazz, seperti T-shirt dan album musik.

Gerai merchandise ini tidak hanya menarik penonton festival musik tahunan tersebut. Beberapa personel band Inggris, Incognito, juga mendatangi gerai tersebut.

Kesempatan tersebut digunakan para pengunjung untuk berfoto bersama band yang sudah beberapa kali tampil di Java Jazz tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penyelenggara Java Jazz juga menggelar acara meet and greet di Demajors Stage. Di situlah para pengunjung bisa bertemu langsung dengan para artis musik yang tampil di Java Jazz.

Tahun ini, pengunjung bisa bertemu dengan Danilla, Teddy Adhitya, Yura, Gugun Blues Shelter, Grace Sahertian, I Know You Well Miss Clara, dan masih banyak lagi.

Tentu saja, para penggemar tak ketinggalan mengabadikan momen tersebut dengan berfoto atau mengobrol bersama.

Taman nasional

Di Java Jazz kali ini, para pengunjung juga bisa mendatangi berbagai gerai yang tersedia. Salah satu yang menarik adalah gerai Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/

Gerai memberikan informasi soal taman-taman nasional yang ada Indonesia, khususnya Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Taman Nasional Gunung Rinjani, dan Taman Nasional Gunung Leuser.

Kepala Bagian Penyajian dan Pelayanan Informasi Publik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kuswandono, mengungkapkan, gerai ini hadir guna memberikan informasi kepada masyarakat terkait lingkungan.

“Kita ada Orangutan Coffee. Ini corner café dari Taman Nasional Gunung Leuser, kopi gayo yang ditanam oleh masyarakat sekitar kawasan yang memang dibina oleh kami beserta mitra dari Yayasan Ekosistem Lestari untuk menanam kopi secara organik. Mereka berkontribusi hasil penjualannya untuk membantu restorasi habitat orangutan di Taman Nasional Gunung Leuser,” paparnya.

Pengunjung pun bisa menikmati kopi yang dibagikan gratis di booth ini sambil menyelami berbagai informasi soal taman-taman nasional di Indonesia.

Tak ketinggalan, venue JJF juga dihiasi berbagai mural yang cocok dijadikan spot berswafoto. Bahkan, sempat ada live mural yang dikerjakan oleh beberapa seniman di Lobby Gedung Niaga JIExpo Kemayoran.

Java Jazz Festival 2017 berlangsung hingga Minggu (5/3/2017). Beberapa artis musik yang akan tampil dari sore hingga malam nanti antara lain Ne-Yo, Farid Haque, Anthony Strong, Glenn Fredly, Barasuara, hingga Iwan Fals.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com