"Kuda Lumping" Tutup Penampilan Iwan Fals di Java Jazz 2017

Kompas.com - 06/03/2017, 01:31 WIB
Iwan Fals tampil pada Java Jazz Festival 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (5/3/2017). Java Jazz Festival 2017 yang berlangusng selama tiga hari menampilkan musisi dari dalam dan luar negeri. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOIwan Fals tampil pada Java Jazz Festival 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (5/3/2017). Java Jazz Festival 2017 yang berlangusng selama tiga hari menampilkan musisi dari dalam dan luar negeri.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan lagu "Kuda Lumping", Iwan Fals mengakhiri penampilannya di Java Jazz Festival 2017, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2017) tepat pukul 01.03 WIb.

Tampil di BNI Stage di Hall B3, Iwan membuka penampilan dengan lagu andalannya yang berjudul "Yang Terlupakan". Kemudian disusul dengan tembang "Izinkan Aku Mencintaimu" dan "Bongkar".

Dengan memainkan gitar akustik, Iwan yang mengenakan kaus kerah putih kemudian memanggil duo Maurice Brown (terompet) dan Kirk Whallum (saxophone). Tembang "Bento" pun meluncur, yang meramaikan pergantian hari.

"Namaku Bento rumah real estate //Mobilku banyak, harta melimpah // Orang memanggilku, bos eksekutif // Tokoh papan atas, atas sgalanya, asik," demikian penggalan lagu tersebut berkumandang.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Iwan Fals tampil pada Java Jazz Festival 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (5/3/2017). Java Jazz Festival 2017 yang berlangusng selama tiga hari menampilkan musisi dari dalam dan luar negeri.
Iwan terus memanaskan malam yang makin larut dengan lagu "Asyik Nggak Asyik" dan "Hio".

Saat Iwan menghentak BNI Stage dengan "Kuda Lumping", penonton yang masih bersemangat pun berjingkrak dengan gerakan ala kuda lumping.

"Saya sempat mikir ini penontonnya ada enggak ya? Besok kan hari kerja. Kami belum check sound. Ya sudah kami main aja, main. Padahal kami sudah ngantuk," kata Iwan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum benar-benar menutup cara, Iwan tidak langsung mundur dari panggung. Ia menari-nari ala kuda lumping bersama semua personel band yang mengiringnya.

Penonton menyambut aksi Iwan dan kawan-kawan itu dengan tepuk tangan meriah. "Terima kasih semuanya," kata Iwan dengan lantang.

Ini merupakan partisipasi perdana Iwan dalam sejarah Java Jazz Festival.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.