Yura Yunita, di Bawah "Shower" dan Belakang Kemudi

Kompas.com - 06/03/2017, 10:12 WIB
Yura Yunita tampil dengan Yamaha Music Project pada hari ke dua Java Jazz Festival 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (4/3/2017). Festival musik tahunan berskala dunia ini berlangsung hingga Minggu, 5 Maret mendatang. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIYura Yunita tampil dengan Yamaha Music Project pada hari ke dua Java Jazz Festival 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (4/3/2017). Festival musik tahunan berskala dunia ini berlangsung hingga Minggu, 5 Maret mendatang.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Solois dan pencipta lagu, Yura Yunita (25), mengungkapkan ia memiliki lokasi-lokasi tertentu yang bisa memicu ide-ide bermusiknya muncul.

"Lokasi paling tepat untuk melahirkan ide enggak bisa dimungkiri kamar mandi, di bawah shower he-he-he," kata Yura di sela penampilannya di Java Jazz Festival 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017) malam.

Selain itu, Yura juga sering mendapatkan inspirasi lagu ketika mengemudikan mobil pada malam hari, saat jalan-jalan ibu kota mulai sepi.

"Kalau aku, nyetir malam-malam itu adalah waktu paling efektif aku berkhayal, banyak sekali ilham. Kalau pulang latihan malam, aku biasanya enggak langsung pulang. Nyetir sendiri, jalan, jalanan kosong tuh bisa (muncul ide). Tempat sepi, aku enggak bisa kalau ada orang," katanya.

Pelantun "Intuisi" ini menambahkan inspirasi berkarya itu bisa datang kapan pun dan dalam kondisi apapun, entah saat ia sedang sangat sedih atau sangat bahagia.

"Kalau lagi sakit (hati) betul atau lagi bahagia betul, atau abis ketemu siapa. Jadi memang harus bener-bener peka sama perasaan sendiri dan lingkungan sekitar. Apapun bisa jadi inspirasi berkarya," kata Yura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.