Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incognito Berharap Bisa Berkolaborasi dengan Tompi

Kompas.com - 07/03/2017, 10:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris grup musik Incognito, Jean-Paul "Bluey" Maunick, berharap band-nya bisa membuat kolaborasi dengan penyanyi jazz Indonesia, Tompi.

Hal itu ia ungkapkan saat berbincang dengan Kompas.com di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017).

"Kami, Incognito, masuk dapur rekaman lagi tahun ini. Lalu kami akan menggelar pertunjukan musik untuk promo dan akan ada proyek dengan musisi lain," ucap Bluey.

"Di antaranya dengan penyanyi Italia, Maria Biondi. Lalu semoga saja dengan Tompi. Tentu saja, tentu saja. Hal itu akan terjadi," tambahnya.

Bluey mengatakan, kali pertama ia bertemu dengan Tompi adalah lima menit sebelum penyanyi berdarah Aceh itu tampil di Java Jazz 2017.

Kala itu, Tompi tiba-tiba mengajaknya berkolaborasi di panggung.

[Baca: Kolaborasi Dadakan Tompi bersama Gitaris Incognito]

"Menurutku dia punya suara yang sangat indah, range vokal yang bagus dan saya suka musikalitasnya. Dia mampu mengikuti instrumen (permainana gitar Bluey) dengan sketching-nya (teknik vokal jazz)," kata Bluey.

Namun yang paling membuatnya terkesima adalah ternyata profesi asli Tompi sebagai seorang dokter.

"Saya terkejut dengan Tompi. Saya benar-benar menikmati (penampilannya). Dia punya band dan atmosfir yang bagus dengan penonton," ujar Bluey.

"Lalu saya baru tahu kalau dia seorang dokter bedah. Untukku, ketika saya bertemu dengan orang-orang seperti ini yang melakukan sesuatu di luar zona nyamannya, I love it," imbuhnya.

Bluey menjadi bintang tamu pertunjukan Tompi di Java Jazz Festival 2017 pada Jumat (3/3/2017). Kolaborasi dadakan itu terjadi saat Tompi membawakan lagu "Bawa Daku".

Sketching Tompi bersahut-sahutan dengan permainan gitar Bluey. Penampilan ini membuat penonton berdecak kagum.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com