Incognito Berharap Bisa Berkolaborasi dengan Tompi

Kompas.com - 07/03/2017, 10:01 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris grup musik Incognito, Jean-Paul "Bluey" Maunick, berharap band-nya bisa membuat kolaborasi dengan penyanyi jazz Indonesia, Tompi.

Hal itu ia ungkapkan saat berbincang dengan Kompas.com di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017).

"Kami, Incognito, masuk dapur rekaman lagi tahun ini. Lalu kami akan menggelar pertunjukan musik untuk promo dan akan ada proyek dengan musisi lain," ucap Bluey.

"Di antaranya dengan penyanyi Italia, Maria Biondi. Lalu semoga saja dengan Tompi. Tentu saja, tentu saja. Hal itu akan terjadi," tambahnya.

Bluey mengatakan, kali pertama ia bertemu dengan Tompi adalah lima menit sebelum penyanyi berdarah Aceh itu tampil di Java Jazz 2017.

Kala itu, Tompi tiba-tiba mengajaknya berkolaborasi di panggung.

[Baca: Kolaborasi Dadakan Tompi bersama Gitaris Incognito]

"Menurutku dia punya suara yang sangat indah, range vokal yang bagus dan saya suka musikalitasnya. Dia mampu mengikuti instrumen (permainana gitar Bluey) dengan sketching-nya (teknik vokal jazz)," kata Bluey.

Namun yang paling membuatnya terkesima adalah ternyata profesi asli Tompi sebagai seorang dokter.

"Saya terkejut dengan Tompi. Saya benar-benar menikmati (penampilannya). Dia punya band dan atmosfir yang bagus dengan penonton," ujar Bluey.

"Lalu saya baru tahu kalau dia seorang dokter bedah. Untukku, ketika saya bertemu dengan orang-orang seperti ini yang melakukan sesuatu di luar zona nyamannya, I love it," imbuhnya.

Bluey menjadi bintang tamu pertunjukan Tompi di Java Jazz Festival 2017 pada Jumat (3/3/2017). Kolaborasi dadakan itu terjadi saat Tompi membawakan lagu "Bawa Daku".

Sketching Tompi bersahut-sahutan dengan permainan gitar Bluey. Penampilan ini membuat penonton berdecak kagum.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.