Kisah Ellyas Pical di Ring Tinju Bakal Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 10/03/2017, 20:36 WIB
Petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical, melancarkan pukulan terhadap eks petinju nasional lainnya, Feras Taborat, pada laga ekshibisi di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016) malam. RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.comPetinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical, melancarkan pukulan terhadap eks petinju nasional lainnya, Feras Taborat, pada laga ekshibisi di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016) malam.
|
EditorIrfan Maullana

TANGERANG, KOMPAS.com - Kisah petinju Ellyas Pical, yang mengharumkan Indonesia pada era 80-an akan segera diangkat ke layar lebar.

Rencana itu diungkapkan oleh artis peran Olga Lydia yang turut berkunjung ke kediaman Elly bersama rombongan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jumat (10/3/2017) sore WIB.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir sutradara Robby Ertanto yang nantinya akan menukangi pembuatan film layar lebar tentang Elly.

"Saya percaya bahwa anak-anak muda kita butuh figur pahlawan, dan Elly adalah salah satu sosok yang pernah berprestasi di kancah internasional," kata Olga selaku produser film.

"Kisah hidup Om Elly sangat menginspirasi. Perjuangan dan pengorbanannya untuk dunia tinju sangat besar. Terlebih lagi, dia datang dari Saparua, Maluku, daerah yang jauh," ujar Olga.

Saat ini, kata Olga, pihaknya sedang berupaya mencari investor dan sponsor untuk merealisasikan pembuatan film Elly.

Ia menargetkan film Elly bisa tayang di bioskop sebelum Oktober 2018, bersamaan dengan digelarnya ajang Asian Games di Jakarta dan Palembang.

"Saya rasa tinju bisa menjadi salah satu olahraga kebanggaan Indonesia," ucap Olga.

Film tersebut akan menceritakan perjalanan hidup Elly sejak dia masih kecil hingga akhirnya berhasil menjadi petinju andalan Tanah Air.

Elly sendiri mengaku senang dengan ide pembuatan filmnya. Ia berharap hal itu bisa memberikan motivasi bagi seluruh atlet Indonesia.

"Saya sih pengin main film. Namun, kesehatan saya masih harus diawasi," kata Elly seraya tertawa.

Pada Februari lalu, Elly sempat masuk rumah sakit karena mengalami serangan jantung. Ia kemudian menjalani operasi untuk pemasangan ring di jantungnya.

Kini, kesehatan Elly berangsung membaik. Pria kelahiran 24 Maret 1960 itu sudah kembali ke rumahnya sejak Rabu pekan lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.