Bintang "Uang Panai" Sempat Kurang "Pede" Akting Bareng Artis Senior

Kompas.com - 10/03/2017, 21:49 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis pendatang baru Nurfadillah Naifa (20) menceritakan bagaimana pengalamannya ketika beradu peran dengan artis-artis senior dalam film-film yang dimainkannya.

Kepada Kompas.com, perempuan kelahiran Makassar, 10 Agustus 1996 ini mengungkapkan bahwa dirinya tidak memiliki bakat akting sama sekali. Awalnya, Dillah lebih aktif di bidang tarik suara atau modelling.

"Aku sempet enggak pede (percaya diri), soalnya enggak ada basic akting," ujarnya ketika ditemui di Anonali Coffee, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).

Dillah menjadi pemeran utama dalam film Uang Panai' yang telah dirilis pada 25 Agustus tahun lalu. Film ini menceritakan soal proses pernikahan dalam kebudayaan Bugis-Makassar.

Baru-baru ini Dillah juga baru selesai shooting film terbarunya dan ia sempat beradu peran dengan beberapa artis senior di dunia perfilman. Dua di antaranya ialah Kartika Putri dan Kemal Pahlevi.

Dillah mengaku merasa mendapat tantangan.

"Kemarin abis shooting sama Kartika Putri dan agak canggung juga. Dia udah berkarier berapa tahun, sedangkan aku bahkan belum tahu apa-apa," ucapnya.

Beruntung, Dillah disuntik motivasi saat menjalankan perannya. Ia mengaku banyak diberi masukan oleh pemain-pemain lainnya sehingga bisa berakting lebih baik lagi.

"Beban rasanya hilang," kenangnya.

Setelahnya, Dillah mengungkapkan bahwa dirinya pun menjadi lebih percaya diri. Ia percaya bahwa dirinya pasti bisa berakting lebih matang lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.