Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faby Marcelia Pilih Bersuap-suapan Cabe daripada Skip Challenge

Kompas.com - 13/03/2017, 17:11 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Faby Marcelia (22) mengatakan bahwa ia akan memilih bersuap-suapan cabe daripada skip challenge, permainan yang berbahaya karena menyiksa pernapasan dan otak sehingga bisa menyebabkan pingsan, kejang, dan kematian.

Hal itu diungkapkan oleh Faby setelah menonton video-video permainan skip challenge atau #SkipChallenge yang dilakukan oleh para remaja di sekolah-sekolah mereka.

Ia menonton video-video itu bersama suaminya, artis peran Revand Narya.

"Aku sama suami juga lihat. Ih, enggak masuk akal. Mending suap-suapan cabe, kek," ujarnya ketika dijumpai seusai acara syukuran 100 episode sinetron seri Dunia Terbalik, di Harjamukti, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (13/3/2017).

"Itu kan beberapa second dia pingsan. Tapi, kalau dia enggak bisa bangun lagi gimana? Mereka enggak mikir ibu bapaknya. Kesal dengan skip challenge," tuturnya.

"Aku juga punya anak umur tiga tahun. Kalau zaman begini aja seperti begini, gimana permainan anak aku ke depannya ya?" lanjutnya.

Meski anaknya itu belum mengetahui apalagi mengerti permainan tersebut, Faby tetap mengimbau kepada para anggota keluarga dan kerabat serta teman dekatnya untuk tidak menjajal permainan tersebut.

"Pasti aku kasih tahu ke sepupu kalau itu bahaya dan jangan ditiru setelah aku kasih lihat videonya," tuturnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com