Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarwendah Asyik Berbelanja ke Pasar dengan Kenakan Daster

Kompas.com - 14/03/2017, 16:04 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Mengenakan daster bagi setiap ibu rumah tangga memang menjadi hal yang jamak dilakukan. Tidak ada yang istimewa.

Tapi bagaimana ketika istri pembawa acara Ruben Onsu, penyanyi Sarwendah Tan mengenakan daster kemudian berbelanja sayur dan ikan ke pasar? Ini cerita serunya!

Tim NOVA.id berhasil membuntuti ibu dari Thalia Putri Onsu yang melakukan aktivitas yang ternyata jauh dari dunia glamor dan mewah. Biasanya citra artis memang dekat dengan berpenampilan wah. Namun, ternyata hal ini dipatahkan oleh Sarwendah.

Senin (13/3/2017), tepat pukul 09.15 WIB pagi, Sarwendah keluar dari rumahnya dengan mengenakan daster sambil menggendong putrinya untuk berbelanja keperluan dapur. Tanpa canggung, Sarwendah pun mengajak tim NOVA.id untuk menemaninya berbelanja menuju pasar tradisional yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

"Ya, jadwal ke pasar itu biasanya, Senin, Rabu, dan Jumat. Sebenarnya yang paling rutin sih Senin, sedangkan Rabu dan Jumat itu ya kalau sayur habis saja. Kalau di pasar ini punya langganan tukang sayur saja, kalau ikan sih enggak," katanya.

Dengan luwes, Sarwendah pun turun dari mobil dan kemudian jalan langsung menuju tempat penjual sayur langganannya. Istri Ruben Onsu ini tampak dikenal oleh penjual yang menyapanya dengan ramah. Sarwendah juga terlihat sudah paham dan biasa cara memilih sayur yang masih segar.

Ada yang menarik saat Sarwendah harus membayar semua total belanja sayurnya yang berjumlah Rp 82.000. Ternyata, Sarwendah juga jago menawar sama seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu lainnya. Ia berhasil menawar dan mendapatkan potongan harga. 

"Namanya juga ibu-ibu ya, dipotong dua ribu saja bahagia," sahutnya sambil tertawa.

Usai berbelanja sayur, Sarwendah pun mencari penjual ikan. Mengaku tak memiliki penjual ikan langganan maka Sarwendah membeli sekadarnya saja.

Tak ketinggalan, Sarwendah membelikan kue tradisional untuk Thalia yang kerap menemaninya.

"Kue lapis sama kue ape, duh, Thalia harus jajan ini kalau ke pasar," sebut Sarwendah lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com