Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Luna Maya soal Kontroversi Tokoh Gay dalam "Beauty and the Beast"

Kompas.com - 16/03/2017, 15:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai pecinta film-film Disney, artis peran Luna Maya memberi tanggapannya soal kontroversi adanya karakter gay dalam film live-action Beauty and the Beast.

Sebagai informasi, karakter LeFou, teman tokoh antagonis Gaston dalam Beauty and the Beast, disebut-sebut bingung akan orientasi seksualnya.

"Ya enggak apa-apalah. Is that something wrong with that? They're all human, it's okay," ucap Luna dalam wawancara usai pemutaran film Beauty and the Beast di XXI Lippo Mal Puri, Jakarta Barat, Rabu (15/3/2017) malam.

Menurut dia, orang-orang sebaiknya tak langsung menilai karakter penyuka sesama jenis itu salah atau tidak jika ditempatkan dalam film Disney.

"You cannot say that it's wrong or right," ucap kekasih Reino Barack itu.

Selama itu masih dalam koridor, tak keluar batas, dan tujuannya untuk menyampaikan pesan positif, Luna menganggapnya tak perlu dipermasalahkan.

Film live-action Beauty and the Beast menghadirkan aktris Emma Watson (Belle), Dan Stevens (Beast), Luke Evans (Gaston), dan Josh Gad (Le Fou). Lalu Ewan McGregor, Emma Thompson, dan Ian McKellen.

Layar lebar arahan Bill Condon ini akan segera tayang di bioskop mulai 17 Maret 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com