Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly: Spensa Boys Akan Jadi Potensi Besar di Poso

Kompas.com - 17/03/2017, 22:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Glenn Fredly mengungkapkan bahwa Spensa Boys akan menjadi potensi besar untuk Poso, Sulawesi Tengah. Penilaian ini tak lepas dari talenta mereka di bidang musik.

"Momentum ini harus kita lihat sebagai dua hal. Pertama adalah talenta. Kemudian sebagai narasi di mana kota yang berlatar belakang konfilk menghasilkan potensi anak yang luar biasa ini," kata Glenn di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2017).

Glenn percaya bahwa Poso akan kembali mencetak talenta baru setelah Spensa Boys yang dikenal setelah video mereka berlatih lagu "Hip Hip Hura" menjadi viral di media sosial sejak dua hari terakhir.

[Baca: Di Balik Viralnya Video Grup Vokal Anak Poso, "Spensa Boys"]

"Itu akan menghasilkan regenerasi. Tidak hanya mereka, pelatihnya juga hebat. Ini yang menarik untuk dilihat dan ini akan menjadi potensi besar untuk Poso ke depannya," ujarnya.

Secara pribadi, Glenn tidak heran dengan kehadiaran Spensa Boys yang berasal dari Timur Indonesia. Menurut dia, banyak anak muda berbakat yang berasal dari kawasan tersebut, tidak hanya di bidang musik saja khususnya.

[Baca: Anak-anak Spensa Boys Kini Sudah SMA]

"Saya enggak meragukan ketika melihat bakat seperti ini yang datang dari Timur Indonesia. Karena memang banyak kualitas-kualitas demikian di Timur Indonesia," ujarnya.

"Makanya saya enggak pikir panjang begitu melihat videonya sebelum jadi viral. Saya lihat dan tanya ini anak-anak dari mana? Saya belum tahu mereka dari Poso. Begitu dari Poso tambah semangat sekali," lanjutnya.

[Baca: Glenn Fredly: Anak-anak Spensa Boys Punya Talenta]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com