Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulan Jameela Buka Suara soal Cilok yang Bikin Heboh Media Sosial

Kompas.com - 20/03/2017, 08:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari belakangan, media sosial ramai membahas penyanyi Mulan Jameela yang berjualan cilok bernama Cilok Muncrat lewat akun Twitter-nya.

Ketika dikonfirmasi soal itu, Mulan membenarkan bahwa ia menjual cilok.

Ia mengaku terkejut. Namun bukan lantaran ciloknya dijadikan bulan-bulanan, melainkan pesanan ciloknya membeludak.

"Aku kayak shock, Masya Allah, aku awalnya cuma buat teman-teman doang gitu. Ternyata banyak banget yang minta, mereka penasaran, pengin banget" kata Mulan dalam wawancara di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017) malam.

"Ada yang pesan 70 porsi buat bazar. Aku enggak sanggup aku bilang gitu," imbuh istri musisi Ahmad Dhani itu.

Berjualan cilok itu, lanjut Mulan, bermula dari hobinya memasak. Selama ini mantan personel Ratu ini gemar membuat beragam jajanan, seperti cilok, cireng, dan lidah sapi.

Mulan pun mengunggah foto-foto masakannya itu dalam akun Path-nya.

"Abis itu temen-temen yang 'aku mau, aku mau'. Lalu aku Gojek-in. Aku bagi-bagi doang, sering banget kayak gitu, udah lama," ucap Mulan.

Hingga suatu hari para "pelanggannya" itu menyarankan agar Mulan menjual saja cilok buatannya, daripada hanya dibagi-bagi.

"Pas kemarin, aku tuh bercanda iseng-iseng doang sebenarnya. Aku share-lah di Path 'ayo diorder, diorder'. Ternyata, banyak yang order. Teman-teman aku di Path sama WhatsApp," katanya.

Lalu, yang membuat cilok itu kemudian menjadi viral di media sosial adalah karena akun Path Mulan bertautan dengan akun Twitter-nya. Alhasil, foto cilok jualannya itu bocor ke publik.

"Aku awalnya 'lha kok banyak banget yang WhatsApp ke nomor yang ada di situ (Twitter). Pas aku lihat ya ampun ternyata nge-link ke Twitter," kata Mulan.

Bukan cuma cilok, ada juga yang memesan cireng dan semur lidah sapi atau lidah goreng mentega bikinannya.

"(Resep) ngarang-ngarang sendiri hahaha. Cilok aku ngarang sendiri, lidah juga, cireng juga," ujar Mulan.

"Awalnya gini, aku dulu di Bandung suka beli cilok seperti itu. Kan nggak tahu tuh resepnya kayak apa. Cuma, dipikir-pikir apa ya. Oh ini ternyata, benar sama rasanya," tambahnya sambil tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com