Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Ciloknya Dikritik, Mulan Jameela Beri Alasan

Kompas.com - 20/03/2017, 08:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Mulan Jameela memberi penjelasan soal harga cilok bikinannya lebih dari cilok pada umumnya.

Sebelumnya, Cilok Muncrat buatan Mulan mendapat kritik dari netizen media sosial karena harganya yang disebut-sebut mencapai Rp 80.000 per porsi.

"Kenapa? karena kan aku memang ciloknya bukan kayak yang di pinggir jalan," ujar Mulan dalam wawancara di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017) malam.

Lanjutnya, harganya pun bermacam-macam tergantung beratnya. Misalnya, untuk cilok seberat 400 gram dibanderol dengan harga Rp 69.000.

Menurut Mulan, bukan tanpa alasan ia memasang harga yang lebih tinggi untuk Cilok Muncrat dibanding cilok-cilok lain.

Mulan mengatakan, bahan, resep, dan pembuatan Cilok Muncrat menentukan harganya.

"Cilok isi, terus pakai bumbu kacang yang udah pasti sehatlah karena itu masakan rumah. Terus memang bikinnya juga ribet dan bikin sendiri, belum ada yang bisa bikin," ujar istri Ahmad Dhani itu.

Harga cilok ala Mulan itu beredar di media sosial usai seorang netizen mencoba bertanya ke kontak di akun Twitter Mulan.

[Baca: Mulan Jameela Buka Suara soal Cilok yang Bikin Heboh Media Sosial]

Sang netizen kemudian mengunggah screenshot percakapan WhatsApp-nya yang memperlihatkan bahwa cilok milik Mulan seharga Rp 80.000 dan cekernya Rp 85.000.

Diberitakan sebelumnya, Mulan mengaku awalnya ia menjual cilok dan jajanan itu karena iseng. Ia hanya menawarkannya di kalangan teman-temannya.

Selama ini mantan personel Ratu ini gemar membuat beragam jajanan, seperti cilok, cireng, dan lidah sapi. Mulan pun mengunggah foto-foto masakannya itu dalam akun Path-nya.

"Abis itu temen-temen yang 'aku mau, aku mau'. Lalu aku Gojek-in. Aku bagi-bagi doang, sering banget kayak gitu, udah lama," ucap Mulan.

Hingga suatu hari para "pelanggannya" itu menyarankan agar Mulan menjual cilok buatannya, daripada hanya dibagi-bagi.

"Pas kemarin, aku tuh bercanda iseng-iseng doang sebenarnya. Aku share-lah di Path 'ayo diorder, diorder'. Ternyata, banyak yang order. Teman-teman aku di Path sama WhatsApp," katanya.

Lalu, yang membuat cilok itu kemudian menjadi viral di media sosial adalah karena akun Path Mulan bertautan dengan akun Twitter-nya. Alhasil, foto cilok jualannya itu bocor ke publik.

"Aku awalnya 'lha kok banyak banget yang WhatsApp ke nomor yang ada di situ (Twitter). Pas aku lihat ya ampun ternyata nge-link ke Twitter," kata Mulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com