Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adik Julia Perez: Berobat ke Jepang Cuma Opsi Kedua

Kompas.com - 21/03/2017, 08:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nia Anggia--adik dari penyanyi dangdut, artis peran, dan pembawa acara Julia Perez (36) alias Jupe--menjelaskan bahwa kakaknya tidak harus berobat ke Jepang.

Jupe sekarang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusuno (RSCM), Jakarta Pusat, karena kanker serviks stadium empat yang ia derita.

"Enggak langsung (ke Jepang). Kalau di sini (kondisi Jupe) sudah bagus, enggak perlu ke jepang. Itu second option saja," kata Anggia dalam wawancara di RSCM pada Senin (20/3/2017) malam.

Namun, ia mengatakan pula bahwa hasil CT Scan dan rekam medis lain Jupe sudah dibawa ke Jepang oleh seorang dokter ahli RSCM. Hal itu dilakukan untuk menentukan langkah medis selanjutnya terhadap pelantun "Belah Duren" tersebut.

"Ya, saya bawain datanya. Biar di sana (Jepang) dilihat penyakitnya. Yang bawa ke Jepang, Profesor Hartati. Itu dokter ahli dari sini (RSCM)," terang Anggia.

Namun, sekali lagi, ia mengatakan bahwa Jupe tidak perlu berobat ke Jepang jika kondisi kesehatannya terus membaik.

"Hasil MRI (magnetic resonance imaging) itu kan beberapa bulan lalu, masih tunggu hasil yang baru. Kalau sudah bagus, ya enggak perlu ke sana," terangnya lagi.

Pada November 2014 Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks. Tiga bulan kemudian, setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Lalu, kira-kira setahun lalu, personel Trio Cecepy ini mengungkapkan bahwa kanker serviks yang ia derita sudah memasuki stadium empat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com