Adik Julia Perez: Berobat ke Jepang Cuma Opsi Kedua

Kompas.com - 21/03/2017, 08:13 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nia Anggia--adik dari penyanyi dangdut, artis peran, dan pembawa acara Julia Perez (36) alias Jupe--menjelaskan bahwa kakaknya tidak harus berobat ke Jepang.

Jupe sekarang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusuno (RSCM), Jakarta Pusat, karena kanker serviks stadium empat yang ia derita.

"Enggak langsung (ke Jepang). Kalau di sini (kondisi Jupe) sudah bagus, enggak perlu ke jepang. Itu second option saja," kata Anggia dalam wawancara di RSCM pada Senin (20/3/2017) malam.

Namun, ia mengatakan pula bahwa hasil CT Scan dan rekam medis lain Jupe sudah dibawa ke Jepang oleh seorang dokter ahli RSCM. Hal itu dilakukan untuk menentukan langkah medis selanjutnya terhadap pelantun "Belah Duren" tersebut.

"Ya, saya bawain datanya. Biar di sana (Jepang) dilihat penyakitnya. Yang bawa ke Jepang, Profesor Hartati. Itu dokter ahli dari sini (RSCM)," terang Anggia.

Namun, sekali lagi, ia mengatakan bahwa Jupe tidak perlu berobat ke Jepang jika kondisi kesehatannya terus membaik.

"Hasil MRI (magnetic resonance imaging) itu kan beberapa bulan lalu, masih tunggu hasil yang baru. Kalau sudah bagus, ya enggak perlu ke sana," terangnya lagi.

Pada November 2014 Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks. Tiga bulan kemudian, setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Lalu, kira-kira setahun lalu, personel Trio Cecepy ini mengungkapkan bahwa kanker serviks yang ia derita sudah memasuki stadium empat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.