Hanung Bramantyo Persembahkan Film "Kartini" untuk Para Lelaki

Kompas.com - 21/03/2017, 21:27 WIB
Hanung Bramantyo menceritakan soal pembuatan film barunya ketika dijumpai usai acara peluncuran trailer dan soundtrack film Kartini di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAHanung Bramantyo menceritakan soal pembuatan film barunya ketika dijumpai usai acara peluncuran trailer dan soundtrack film Kartini di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Hanung Bramantyo (41) mengaku bahwa ia tak menolak ketika ditawari untuk menggarap film tentang salah satu pahlawan Indonesia, RA Kartini.

Malah, lewat film itu, Hanung bisa membagi rasa penasarannya akan sosok tersebut kepada publik.

"Saya sedang kepengin sharing kepada teman-teman semua, terutama perempuan. Eh, enggak deh, laki-laki, terutama laki-laki, gimana penjelajahan saya terhadap sosok Kartini," kata suami Zaskia Adya Mecca ini ketika ditemui usai acara peluncuran trailer dan soundtrack film Kartini di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

"Cita-cita Kartini adalah bisa sekolah tinggi," tambahnya.

Hal itulah yang ingin lebih ditonjolkannya dalam film garapannya itu.

Hanung menambahkan bahwa, lewat film Kartini, ia menjadi lebih mengerti bagaimana harus memperlakukan perempuan. Oleh karena itu tak heran jika ia ingin mempersembahkan film tersebut untuk para lelaki.

Film terbaru yang disutradarai oleh Hanung itu rencananya akan mulai diputar di gedung-gedung bioskop pada 19 April 2017.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Film tersebut dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Reza Rahadian, Acha Septriasa, Ayushita, Christine Hakim, Deddy Sutomo, dan Adinia Wirasti.

Lagu tema film itu, "Memang Kenapa Bila ku Perempuan?" dinyanyikan Melly Goeslaw dan Gita Gutawa. Lagu tersebut juga sudah dirilis.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X