Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanung Bramantyo Persembahkan Film "Kartini" untuk Para Lelaki

Kompas.com - 21/03/2017, 21:27 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Hanung Bramantyo (41) mengaku bahwa ia tak menolak ketika ditawari untuk menggarap film tentang salah satu pahlawan Indonesia, RA Kartini.

Malah, lewat film itu, Hanung bisa membagi rasa penasarannya akan sosok tersebut kepada publik.

"Saya sedang kepengin sharing kepada teman-teman semua, terutama perempuan. Eh, enggak deh, laki-laki, terutama laki-laki, gimana penjelajahan saya terhadap sosok Kartini," kata suami Zaskia Adya Mecca ini ketika ditemui usai acara peluncuran trailer dan soundtrack film Kartini di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

"Cita-cita Kartini adalah bisa sekolah tinggi," tambahnya.

Hal itulah yang ingin lebih ditonjolkannya dalam film garapannya itu.

Hanung menambahkan bahwa, lewat film Kartini, ia menjadi lebih mengerti bagaimana harus memperlakukan perempuan. Oleh karena itu tak heran jika ia ingin mempersembahkan film tersebut untuk para lelaki.

Film terbaru yang disutradarai oleh Hanung itu rencananya akan mulai diputar di gedung-gedung bioskop pada 19 April 2017.

Film tersebut dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Reza Rahadian, Acha Septriasa, Ayushita, Christine Hakim, Deddy Sutomo, dan Adinia Wirasti.

Lagu tema film itu, "Memang Kenapa Bila ku Perempuan?" dinyanyikan Melly Goeslaw dan Gita Gutawa. Lagu tersebut juga sudah dirilis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com