Indro "Warkop" Mencari Bakat Komika yang Murni

Kompas.com - 23/03/2017, 18:44 WIB
Indro Warkop kembali didapuk menjadi salah satu juri Stand Up Comedy Indonesia 7. Ia diabadikan seusai jumpa pers SUCI 7 Magical 7 di Wyls Kitchen Veranda Hotel at Pakubuwono, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAIndro Warkop kembali didapuk menjadi salah satu juri Stand Up Comedy Indonesia 7. Ia diabadikan seusai jumpa pers SUCI 7 Magical 7 di Wyls Kitchen Veranda Hotel at Pakubuwono, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran kenamaan Indro "Warkop" sudah menjadi juri Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) di KompasTV sejak 2011. Hingga musim yang ketujuh ini, ia pun masih dipercaya untuk memberikan penilaian soal materi yang dibawakan para komika.

Meski dirinya dipandang senior dan dipanggil dengan sebutan Pakde, Indro tetap ingin berbaur dengan teman-teman komika lainnya.

"Saya selalu beranggapan yang tinggi selalu bisa gampang nyesuain dengan yang rendah bukan sebaliknya," ucap Indro ketika dijumpai saat jumpa pers SUCI 7 "Magical 7" di Wyl's Kitchen Veranda Hotel at Pakubuwono, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).

"Demikian juga saya. Saya akan lebih mudah untuk turun dulu, cair dulu (dengan komika lainnya)," tambahnya.

Pria yang kerap mengenakan topi hitam bertuliskan "Aku Indonesia" ini juga berpesan bahwa SUCI bukan hanya sekadar ajang pencarian bakat. Para komika pun bisa mendapat berbagai materi guna menunjang kualitas mereka sebagai komedian.

"Kita bener-bener cari bakat stand up comedy yang pure. Yang akhirnya diikuti banyak teman-teman lain, ya gitu," tambah pria yang akrab dengan jargon "kompor gas" ini.

Sebagai juri, Indro ingin sekali melihat ada banyak perempuan yang bisa ikut jadi peserta. Minimal bisa masuk tiga besar di ajang SUCI ini.

Sayangnya, lanjut Indro, banyak perempuan yang tidak terlalu bisa membuka diri dalam mengungkapkan keresahan di hati mereka.

"Kalau dilihat stand up comedy, dia punya keresahan yang ingin diungkapin. Mungkin dalam hatinya ada," ujar pemilik nama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro ini.

Di sisi yang sama, ia pun berharap stand up comedian jebolan SUCI bisa memiliki kualitas mumpuni, bahkan merambah ke dunia hiburan seperti beberapa komika lainnya. Sebut saja Kemal Pahlevi, Ge Pamungkas, Babe Cabita, hingga Ernest Prakarsa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X