Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Ridho Bikin Rhoma Irama Makin Semangat Berantas Narkoba

Kompas.com - 26/03/2017, 16:31 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah penyanyi dangdut Ridho Rhoma terjerat kasus narkotika, ayahnya, Rhoma Irama, semakin terdorong untuk memerangi barang haram itu.

Putrinya, Debby Veramasari, mengungkapkan itu usai menengok Ridho di sel tahanan Polres Metro Jakarta Barat, Minggu (26/3/2017).

[Baca: Nasi Kebuli untuk Ridho Rhoma]

Sebagai informasi, Ridho ditangkap karena mengonsumsi dan memiliki narkotika jenis sabu, Sabtu (25/3/2017) dini hari kemarin.

[Baca: Ridho Rhoma Tersangkut Kasus Narkoba]

"Papa semakin termotivasi untuk terus memberantas narkoba," kata Debby, Minggu siang.

Kebetulan ayahnya akan menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

[Baca: Video: Rhoma Irama Berikan Pernyataan soal Penangkapan Ridho Rhoma]

Rhoma dan Soneta nantinya menjadi duta BNN untuk penanggulangan narkoba.

"Kerja sama dengan BNN untuk memberantas narkoba. Jadi Mas Ridho ini kan memang salah satu korban dari keganasan narkoba di Indonesia saat ini," ucap Debby.

"Dari keluarga akan terus mendoakan dan men-support dan kasih kepercayaan untuk bisa memperbaiki dan bisa beraktivitas lagi," tambahnya.

Pada Sabtu (25/3/2017) tengah malam kemarin, Rhoma Irama, menyambangi Polres Jakarta Barat untuk menengok keadaan putranya yang terlibat kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

[Baca: Rhoma Irama Yakin Ridho Jadi Korban Narkoba]

Usai itu, pria berjuluk Raja Dangdut itu mengatakan bahwa kejadian tersebut memotivasi dirinya untuk memberantas narkoba di seluruh Indonesia dengan menjadi agen BNN.

"Dengan tertangkapnya Ridho saya semakin semangat untuk perangi peredaran narkoba. Memotivasi saya, semalam saya membuat komitmen dengan BNN, insya Allah minggu depan juga buat MoU, bahwa kami Soneta Grup juga siap jadi agen BNN untuk perang lawan narkoba di seluruh Indonesia," kata Rhoma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com