Naura Terinspirasi Artis Cilik AS Era 1930-an Shirley Temple

Kompas.com - 31/03/2017, 16:12 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bernyanyi, menari, dan berakting merupakan tiga hal yang paling digemari oleh penyanyi cilik Adyla Rafa Naura Ayu (11) alias Naura.

Sesudah mengeluarkan dua album, Naura kini mengasah bakat aktingnya lewat film musikal anak Naura & Genk Juara.

Menjadi artis cilik dengan beberapa bidang kemampuan, Naura mengaku belajar banyak dari Shirley Temple, artis cilik era 1930-an asal AS.

"Inspirasi aku Shirley Temple," ujar putri penyanyi Nola "B3" usai konferensi pers film tersebut di Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, pada Kamis (30/3/2017).

Shirley merupakan salah satu artis cilik berbakat di AS kala itu. Ia sudah menguasai tap dance sejak berusia lima tahun.

Dikenal cepat menghafal dialog film di luar kepala dan bernyanyi dengan baik, Temple juga pernah meraih piala Oscar untuk kategori Pemeran Anak Terbaik pada 1935 dan membuatnya menancapkan rekor sebagai pemeran cilik peraih piala Oscar.

"Terinspirasi karena dia (Temple) bisa nyanyi, nari, dan akting," ucap Naura. 

Sosok Temple kemudian memotivasi Nola untuk terus belajar dan mengasah kemampuannya. Salah satunya, bakat aktingnya.

"Di sini ada acting coach, Coach Memet. Kalau di film, kita harus lebih ngerasain. Lebih gampang hafal lirik lagu, karena lirik lagu itu ada nadanya dan itu-itu aja. Tapi, kalau naskah, banyak dan harus sesuai. Itu yang bikin susah," kata Naura.

Film Naura & Genk Juara, yang diproduksi oleh Kompas Gramedia (KG) Production bersama Creative & Co dan disutradarai oleh Eugene Panji, dijadwalkan akan diputar di gedung-gedung bioskop pada September atau Oktober 2017.

Baca juga: Legenda Hollywood Shirley Temple Telah Tiada

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.