Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Jajal Gadis Ayu, kini Indah Permatasari Jadi Cewek Tomboi

Kompas.com - 31/03/2017, 21:44 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sebelumnya menjajal peran sebagai gadis ayu dalam film Rudy Habibie, kini artis peran Indah Permatasari harus menjadi cewek tomboi di film terbarunya, Stip dan Pensil.

"Di film ini aku berperan sebagai Saras yang tomboi banget, sering berantem, agak lebih nyolot, enggak takut sama siapapun," ujar Indah dalam wawancara ekslusif di redaksi Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017).

Ia menilai karakter tersebut sangat berbeda dengan kesehariannya. Beruntung, ada sesi reading selama dua minggu yang dapat membantunya mendalami peran.

"Kalau di Rudy Habibie aku tuh ayu banget. Jauh dari tomboi. Pertama reading, aku dibilangin, 'Lo masih ayu'. Ya udah akhirnya keluar dong, disuruh latihan lagi," kenang dara kelahiran Makassar, 16 Mei 1997 ini.

Kendati demikian, ada banyak pengalaman mengesankan lainnya selama menjalani shooting selama dua minggu. Khususnya, ketika ia dan pemeran lainnya melakukan pengambilan gambar di kolong jembatan daerah Pluit.

"Kami bener-bener shooting (dengan) banyak penduduk yang tinggal di tempat sampah, banyak lalat-lalat, ngelihat langsung tempat tinggal mereka, keseharian mereka, seneng banget ketemu sama anak-anak," terang Indah.

Realita sosial itu nyatanya semakin membangkitkan mimpinya untuk bisa membangun sekolah bagi anak-anak kurang mampu.

"Aku ingin buat sekolah TK untuk anak-anak enggak mampu di daerah pelosok," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com