Usai Jajal Gadis Ayu, kini Indah Permatasari Jadi Cewek Tomboi

Kompas.com - 31/03/2017, 21:44 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sebelumnya menjajal peran sebagai gadis ayu dalam film Rudy Habibie, kini artis peran Indah Permatasari harus menjadi cewek tomboi di film terbarunya, Stip dan Pensil.

"Di film ini aku berperan sebagai Saras yang tomboi banget, sering berantem, agak lebih nyolot, enggak takut sama siapapun," ujar Indah dalam wawancara ekslusif di redaksi Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017).

Ia menilai karakter tersebut sangat berbeda dengan kesehariannya. Beruntung, ada sesi reading selama dua minggu yang dapat membantunya mendalami peran.

"Kalau di Rudy Habibie aku tuh ayu banget. Jauh dari tomboi. Pertama reading, aku dibilangin, 'Lo masih ayu'. Ya udah akhirnya keluar dong, disuruh latihan lagi," kenang dara kelahiran Makassar, 16 Mei 1997 ini.

Kendati demikian, ada banyak pengalaman mengesankan lainnya selama menjalani shooting selama dua minggu. Khususnya, ketika ia dan pemeran lainnya melakukan pengambilan gambar di kolong jembatan daerah Pluit.

"Kami bener-bener shooting (dengan) banyak penduduk yang tinggal di tempat sampah, banyak lalat-lalat, ngelihat langsung tempat tinggal mereka, keseharian mereka, seneng banget ketemu sama anak-anak," terang Indah.

Realita sosial itu nyatanya semakin membangkitkan mimpinya untuk bisa membangun sekolah bagi anak-anak kurang mampu.

"Aku ingin buat sekolah TK untuk anak-anak enggak mampu di daerah pelosok," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.