Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicco Jerikho: "Filosofi Kopi" Bukan Sekadar Film

Kompas.com - 02/04/2017, 20:16 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chicco Jerikho bersama sutradara Angga Dwimas Sasongko punya tujuan untuk mengarap film Filosofi Kopi (2015) hingga dibuatkan sekuel berjudul Filosofi Kopi: Ben & Jody pada 2017 ini.

"Filosofi Kopi bukan sekadar film. Tujuan kami sebenarnya ingin kenalkan profesi barista di Indonesia dan berbagai jenis kopi di Indonesia," kata Chicco di fX Sudirman, Jakarta, pada Minggu (2/4/2017).

Saat ini banyak bermunculan kedai-kedai kopi di berbagai kota di Indonesia. Banyak pula kaum muda yang tidak segan menekuni profesi barista atau peracik kopi.

"Banyak kedai kopi yang buka. Dengan percaya diri, mereka banyak yang menjadi barista. Dengan percaya diri, mereka ingin jual kopi Indonesia," kata Chicco.

Ia juga kemudian membuka sebuah kedai kopi yang dinamainya Filosofi Kopi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Chicco berpendapat, tidak ada persaingan dengan menjamunya kedai-kedai kopi tersebut. Sebab, kata Chicco, hal itu balik lagi kepada tujuan awal membuat film.

"Malah jadi senang. Tujuannya itu memang ingin orang percaya diri dengan kopi Indonesia," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com