Chicco Jerikho: "Filosofi Kopi" Bukan Sekadar Film

Kompas.com - 02/04/2017, 20:16 WIB
Pemain film Bukaan 8, Chicco Jerikho, saat diwawancara oleh awak media Kompas.com terkait film yang dibintanginya tersebut, di kedai kopi De Kantine, Palmerah, Jakarta, Kamis (9/2/2017). Film bergenre komedi tersebut rencananya akan ditayangkan secara perdana di bioskop seluruh Indonesia pada 23 Februari 2017 mendatang. KOMPAS.com / DINO OKTAVIANOPemain film Bukaan 8, Chicco Jerikho, saat diwawancara oleh awak media Kompas.com terkait film yang dibintanginya tersebut, di kedai kopi De Kantine, Palmerah, Jakarta, Kamis (9/2/2017). Film bergenre komedi tersebut rencananya akan ditayangkan secara perdana di bioskop seluruh Indonesia pada 23 Februari 2017 mendatang.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chicco Jerikho bersama sutradara Angga Dwimas Sasongko punya tujuan untuk mengarap film Filosofi Kopi (2015) hingga dibuatkan sekuel berjudul Filosofi Kopi: Ben & Jody pada 2017 ini.

"Filosofi Kopi bukan sekadar film. Tujuan kami sebenarnya ingin kenalkan profesi barista di Indonesia dan berbagai jenis kopi di Indonesia," kata Chicco di fX Sudirman, Jakarta, pada Minggu (2/4/2017).

Saat ini banyak bermunculan kedai-kedai kopi di berbagai kota di Indonesia. Banyak pula kaum muda yang tidak segan menekuni profesi barista atau peracik kopi.

"Banyak kedai kopi yang buka. Dengan percaya diri, mereka banyak yang menjadi barista. Dengan percaya diri, mereka ingin jual kopi Indonesia," kata Chicco.

Ia juga kemudian membuka sebuah kedai kopi yang dinamainya Filosofi Kopi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Chicco berpendapat, tidak ada persaingan dengan menjamunya kedai-kedai kopi tersebut. Sebab, kata Chicco, hal itu balik lagi kepada tujuan awal membuat film.

"Malah jadi senang. Tujuannya itu memang ingin orang percaya diri dengan kopi Indonesia," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.