Tata Janeeta Menangis Usai Jenguk Julia Perez

Kompas.com - 03/04/2017, 16:50 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Air mata Tata Janeeta tumpah ketika ia melangkahkan kaki ke luar kamar rawat inap artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017).

Rekan Tata, artis peran Deswita Maharani yang datang bersamanya, mengungkapkan bahwa Tata tak bisa menahan haru.

"Awal pas masuk, sedih. Dia (Jupe) malah bilang, 'Jangan ada yang nangis'. Dia enggak mau dikasihanin. Tata nangisnya pas udah keluar pintu, dia (Jupe) yang sakit, kok dia (Tata) yang nangis," ucap Deswita.

[Baca juga: Mengapa Julia Perez Batal Pulang Hari Ini?]

Bukan cuma karena sakit kanker serviks stadium empat yang diderita si pelantun "Aku Rapopo", mantan personel Dewi Dewi itu juga terharu karena perhatian Jupe kepadanya karena ditalak oleh Mehdi Zati lewat sambungan telepon pada Januari 2017. Akibatnya, pernikahan Tata yang sudah berlangsung 1,5 tahun harus kandas.

"Kami di dalam becanda-canda, malah Jupe yang bilang sabar ke Tata. Dia yang bilang 'ini bagian dari hidup'," ujar Deswita.

[Baca juga: Lihat Video Adik Blak-blakan soal Keuangan Julia Perez]

"Saya langsung bilang, 'Beb, kamu tuh, malah kamu yang nasehatin'. Saya jenguk karena saya pengin jenguk sahabat, bukan menyemangati diri. Kalau dapat nasihat, berarti bonus," timpal Tata.

Pada 12 Februari 2017, Jupe dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSCM karena terus mengigil dan kakinya kirinya mulai membengkak. Padahal sehari sebelumnya ia sudah pulang setelah dirawat selama 15 hari.

Belakangan diketahui, pembengkakan itu adalah efek pengobatan radiasi kanker yang pernah ia terima.

Hingga saat ini, Jupe sudah berkali-kali menjalani kemoterapi dan tiga kali operasi blok saraf, yakni pada kaki, perut, dan lengannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.