Alasan Julia Perez Jalani Pemotretan di Rumah Sakit

Kompas.com - 04/04/2017, 08:34 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe memajang foto-fotonya sedang bersiap-siap menjalani pemotretan.

Padahal, pelantun "Aku Rapopo" ini masih berada di tempat tidur pasien RS Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Ibunda Jupe, Sri Wulansih, pun menjelaskan maksud sesi pemotretan putrinya bersama fotografer Rio Motret itu.

"Itu buat iseng-iseng aja," katanya dalam wawancara di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017) malam.

Menurut Sri, pemotretan itu hanyalah sebagai bentuk hiburan untuk Jupe agar tetap semangat di tengah melawan kanker serviks yang menggerogotinya.

[Baca juga: Pelipur Lara Julia Perez, dari Jengkol hingga Steak]

Keluarga berharap, bisa berdandan dan difoto bisa memberi kegembiraan pada Jupe.

"Buat nyeneng-nyenengin si Jupe biar gimana gitu. Orang lagi sakit disuruh dandan, 'Pe biar lu kelihatan gimana gitu'. Biar dia enggak bete, foto-foto gitu," ucap Sri.

Pada 12 Februari 2017, Jupe dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSCM karena terus mengigil dan kakinya kirinya mulai membengkak.

Padahal sehari sebelumnya ia sudah pulang setelah dirawat selama 15 hari. Belakangan diketahui, pembengkakan itu adalah efek pengobatan radiasi kanker yang pernah ia terima.

Hingga saat ini, Jupe sudah berkali-kali menjalani kemoterapi dan tiga kali operasi blok saraf, yakni pada kaki, perut, dan lengannya.

[Baca juga: Ibunda: Hari Ini Kemoterapi Terakhir untuk Jupe]

Kali pertama Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks adalah pada November 2014 lalu.

Tiga bulan kemudian setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Lalu, setahun belakangan personel Trio Cecepy ini mengungkapkan bahwa kanker serviks yang ia derita sudah memasuki stadium akhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.