Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini yang Diinginkan Julia Perez Usai Kemoterapi Terakhir

Kompas.com - 04/04/2017, 09:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibunda penyanyi dangdut Julia Perez, Sri Wulansih, mengatakan putrinya punya satu keinginan usai menjalani kemoterapi terakhirnya di rumah sakit, Senin (3/4/2017).

"Jangankan besok (Selasa), tadi (Senin) nih abis kemo, pengin pulang kata dia. Ternyata kagak pulang," kata Sri dalam wawancara di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Senin malam.

[Baca juga: Ibunda: Hari Ini Kemoterapi Terakhir untuk Jupe]

Sebagai informasi sudah dua bulan Jupe menjalani perawatan di rumah sakit atas kanker serviks stadium empat yang ia derita.

Menurut Sri, mereka sebenarnya sudah memulangkan beberapa barang ke rumahnya di daerah Cibubur, Jakarta Timur, karena berpikir Jupe bakal keluar rumah sakit.

[Baca juga: Mengapa Julia Perez Batal Pulang Hari Ini?]

"Dokter sih belum izinin pulang. Tapi si Jupenya aja yang mau pulang buru-buru. Dari kemarin tuh udah sibuk pengin pulang, pengin pulang. Dokter enggak izinin karena kondisi dia yang belum stabil," ujar Sri.

Ia memaklumi keinginan putrinya kembali ke rumahnya karena tentu sudah merasa bosan akan suasana rumah sakit. Jupe juga ia sebut merindukan bisa kembali sehat dan bekerja seperti biasa.

[Baca juga: Ini Jawaban Dokter saat Julia Perez Minta Pulang]

"Ya saya sih sebagai orangtua inginnya ya sehat, pulang. Tapi misalnya udah sampai rumah, istirahat dulu. Kira-kira dia badannya udah stabil, enakan, baru (beraktivitas normal)," ujar Sri.

Pada 12 Februari 2017, Jupe dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSCM karena terus mengigil dan kakinya kirinya mulai membengkak.

Belakangan diketahui, pembengkakan itu adalah efek pengobatan radiasi kanker yang pernah ia terima.

Hingga saat ini, Jupe sudah berkali-kali menjalani kemoterapi dan tiga kali operasi blok saraf, yakni pada kaki, perut, dan lengannya.

Kali pertama Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks adalah pada November 2014 lalu.

Tiga bulan kemudian setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Lalu, setahun belakangan personel Trio Cecepy ini mengungkapkan bahwa kanker serviks yang ia derita sudah memasuki stadium akhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com