Ini yang Diinginkan Julia Perez Usai Kemoterapi Terakhir

Kompas.com - 04/04/2017, 09:48 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibunda penyanyi dangdut Julia Perez, Sri Wulansih, mengatakan putrinya punya satu keinginan usai menjalani kemoterapi terakhirnya di rumah sakit, Senin (3/4/2017).

"Jangankan besok (Selasa), tadi (Senin) nih abis kemo, pengin pulang kata dia. Ternyata kagak pulang," kata Sri dalam wawancara di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Senin malam.

[Baca juga: Ibunda: Hari Ini Kemoterapi Terakhir untuk Jupe]

Sebagai informasi sudah dua bulan Jupe menjalani perawatan di rumah sakit atas kanker serviks stadium empat yang ia derita.

Menurut Sri, mereka sebenarnya sudah memulangkan beberapa barang ke rumahnya di daerah Cibubur, Jakarta Timur, karena berpikir Jupe bakal keluar rumah sakit.

[Baca juga: Mengapa Julia Perez Batal Pulang Hari Ini?]

"Dokter sih belum izinin pulang. Tapi si Jupenya aja yang mau pulang buru-buru. Dari kemarin tuh udah sibuk pengin pulang, pengin pulang. Dokter enggak izinin karena kondisi dia yang belum stabil," ujar Sri.

Ia memaklumi keinginan putrinya kembali ke rumahnya karena tentu sudah merasa bosan akan suasana rumah sakit. Jupe juga ia sebut merindukan bisa kembali sehat dan bekerja seperti biasa.

[Baca juga: Ini Jawaban Dokter saat Julia Perez Minta Pulang]

"Ya saya sih sebagai orangtua inginnya ya sehat, pulang. Tapi misalnya udah sampai rumah, istirahat dulu. Kira-kira dia badannya udah stabil, enakan, baru (beraktivitas normal)," ujar Sri.

Pada 12 Februari 2017, Jupe dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSCM karena terus mengigil dan kakinya kirinya mulai membengkak.

Belakangan diketahui, pembengkakan itu adalah efek pengobatan radiasi kanker yang pernah ia terima.

Hingga saat ini, Jupe sudah berkali-kali menjalani kemoterapi dan tiga kali operasi blok saraf, yakni pada kaki, perut, dan lengannya.

Kali pertama Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks adalah pada November 2014 lalu.

Tiga bulan kemudian setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Lalu, setahun belakangan personel Trio Cecepy ini mengungkapkan bahwa kanker serviks yang ia derita sudah memasuki stadium akhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.