Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zulkifli Hasan: Parfi 1956 Harus Jadi Satu Kekuatan

Kompas.com - 04/04/2017, 19:24 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan memberi sebuah pesan kepada para pengurus Parfi 1956 periode 2016-2021 yang dipimpin oleh artis peran Marcella Zalianty. Dia berharap Parfi 1956 bebas dari unsur kepentingan individu.

"Jangan sampai Parfi itu hanya untuk kepentingan satu atau dua orang. Semoga Parfi bisa memfasilitasi aktris dan aktor untuk bisa dinaungi dan dilindungi," ujar Zulkifil saat menerima pengurus Parfi 1956 di ruang kerjanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4/2017).

"Harus bisa jadi satu kekuatan," tekan politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Zulkifli mengaku percaya terhadap kepengurusan yang diemban oleh kakak artis peran Olivia Zalianty itu. Sebagai Ketua MPR, ia akan mendukung kepengurusan Parfi 1956 untuk mengembalikan fungsi dan tujuan organisasi yang dihuni oleh para pemain film tersebut.

Di balik itu, Zulkifli sempat mengundang tawa para pengurus Parfi 1956 yang hadir, yakni Marcella, Olivia, Wandah Hamidah, Ray Sahetapy, dan Olivia Jensen.

Zulkifli bercerita, ketika itu dia menghadiri acara Sosiasliasi Empat Pilar MPR RI dalam kongres Parfi yang digelar di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 2016 lalu. Saat itu, Parfi dipimpin Gatot Brajamusti yang kini dipenjara lantaran tersandung masalah hukum.

"Saya sebelumnya ke Mataram. Karena yang ngajak saya Mas Pong Harjatmo. Dia dekat rumahnya sama saya. Baru tiga hari (acaranya) beritanya lain. Yang ini kan Parfi 56, saya percaya," ucap Zulkifli.

"Ini adalah momentum dan tonggak sejarah. Dulu Parfi amat disegani, dengar Parfi itu hebat," tambahnya.

Marcella mengapresiasi sikap Ketua MPR yang menerima kunjungan mereka. Tujuan mereka bertemu Zulkifli adalah untuk bersilaturahim dan meminta dukungan terhadap kepengurusan yang baru.

"Kami sangat mengapresiasi dari Pak Zul sebagai ketua MPR sudah berkenan untuk bersinergi. Kami dari Parfi 56 siap bersinergi melalui perfilman, karena film ini adalah kekuatan ekonomi kreatif yang luar biasa dari audio dan visual," ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com