Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mark Seidenberg Tidak Mau Membuat Cerita Mickey Mouse yang Sama

Kompas.com - 05/04/2017, 15:32 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai koordinator penyunting cerita Mickey and the Roadster Racers, Mark Seidenberg mengaku mengalami tantangan dalam menyusun cerita serial terbaru Disney Junior ini.

"Tantangan terbesarnya adalah membuat cerita yang baru. Kami tidak pernah mau membuat cerita yang sama," ujar Seidenberg saat berbincang dengan Kompas.com via telepon pada Rabu (5/4/2017).

Untuk mendapatkan cerita itu, Seidenberg mengajak tim penulisnya untuk melakukan brainstorming sehingga ide-ide cerita untuk Mickey and the Roadster Racers bisa tetap segar.

"Aku mendorong semua penulisku untuk berdiskusi soal cerita apa yang belum pernah dilihat sebelumnya dari show lain yang sudah pernah dibuat," ujar Seidenberg.

"Kami punya banyak sekali ide untuk acara ini. Kami mencoba memilih mana cerita yang terbaik, mana yang paling lucu," sambungnya lagi.

[Baca: Cerita di Balik Pembuatan Serial Mickey and The Roadster Racers]

Seidenberg juga memberi contoh beberapa contoh ide Mickey and the Roadster Racers ini.

Dalam serial ini, Minnie dan Daisy disebut sebagai happy helpers. Mereka senang membantu orang lain, apa pun masalahnya.

"Dan kita bisa memanggil mereka kalau ada masalah. Sebagai contoh, can somebody help me to get rid of the gorilla?" kata Seidenberg menirukan salah satu dialog.

"Tak peduli apa pekerjaan mereka, mereka akan melakukannya," imbuhnya.

Menurut Seidenberg yang juga merupakan wakil produser eksekutif serial animasi ini, proses penulisan cerita merupakan hal yang menantang.

"Proses ini memang menantang, tapi sangat menyenangkan," pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com