Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joe Taslim Tak Mau Terperangkap dalam Satu Genre

Kompas.com - 06/04/2017, 11:51 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis internasional Joe Taslim mengungkapkan alasannya menerima film bergenre drama berjudul Surat Kecil untuk Tuhan.

"Saya banyak dikenal di Indonesia film laga. Film drama memang sesuatu yang spesial. Saya sebagai aktor juga enggak mau terperangkap dalam satu genre," ujarnya di kantor Falcon Picture, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

Joe mengatakan bahwa film arahan sutradara Fajar Bustomi itu merupakan yang kali kedua ia bermain dalam genre drama. Sebelumnya Joe sempat bermain film drama La Tahzan.

Di luar itu, kekuatan jalan cerita film Surat Kecil untuk Tuhan juga menjadi pertimbangan Joe. Ia sudah lama ingin bermain film yang mengangkat tema tentang anak-anak.

"Saya ada satu keinginan dari dulu. Saya ingin bermain film yang punya message sangat difokuskan ke anak-anak kecil. Saya rasa saat baca script-nya sangat tepat," ucapnya.

"Ini pengabdian saya sebagai seorang seniman. Aktor yang bisa berpartisipasi dalam hal konkret kepada masyarakat luas akan apa yang terjadi di sekitar kita. Anak-anak yang tinggal di jalanan," katanya.

Joe memerankan karakter bernama Martin. Ia adalah seorang dokter yang mendedikasikan diri untuk hal-hal yang bersifat sosial.

"Jadi bukan untuk mencari uang, tapi mendidikasikan untuk anak-anak," katanya.

Untuk memperdalam karakter sebagai dokter, Joe telah menjalani observasi ke sebuah rumah sakit. Ia berbincang dengan para dokter. Ia juga melihat-melihat seperti apa ruang kerja dokter dan bagaimana mereka menjalani pekerjaannya.

"Saya harus melihat mereka melakukan apa. Sebagai aktor, saya harus tahu secara spesifik untuk karakter saya," ucapnya.

Surat Kecil untuk Tuhan mengisahkan tentang perjuangan dua kakak-adik pengemis dalam memperjuangkan hidup mereka. Sederet nama selain Joe dan Bunga Citra Lestari yang terlibat adalah Aura Kasih, Ben Joshua, Lukman Sardi, dan para pemain lainnya.

Rencananya, film itu akan tayang di jaringan bioskop Indonesia setelah Lebaran 2017 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com