Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Baby", dari Wizzy dan Izza untuk Film "Jomblo"

Kompas.com - 06/04/2017, 14:58 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Wizzy Williana (22) dan Arnandi Ihza Mulyadi atau Izza (16) berduet dalam lagu berjudul "Baby", yang merupakan lagu tema film Jomblo karya sutradara Hanung Bramantyo.

"Lagu 'Baby' menceritakan tentang dua orang yang jatuh cinta," ujar Wizzy saat berbincang dengan Kompas.com di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah Selatan, Rabu (5/4/2017) siang.

Formula lirik yang ringan, kata Wizzy, sesuai dengan segmentasi film Jomblo, yakni generasi milenial menjadi kekuatan tersendiri dalam lagu itu.

"Jadi liriknya dibikin simple dan ringan. Jadi yang bawain juga kami berdua yang masih muda-muda. Aransemen musiknya elektronic tropical, jadi memang kekinian banget musiknya," ucap Wizzy.

Ia menambahkan lagu itu digarap oleh 12 produser yang tergabung dalam Uprising, sebuah komunitas pada para penganut electronic dance music (EDM).

Dua hari sebelum masuk dapur rekaman, Wizzy dan Izza telah menerima demo lagu tersebut.

Setelah itu, mereka langsung masuk ke dapur rekaman dengan aransemen musik yang sudah jadi. Proses produksi lagunya pun hanya berlangsung singkat, tidak sampai sepekan.

"Awal aransemen masih musik gitar aja, masih demo gitu. Terus pas recording yang asli aransemen musiknya. Itu sudah fix aransemennya," kata Izza.

"Kami workshop dua jam sebelum recording. Jadi cepat banget. Kami terlibatnya karena bikinnya serba cepat, terima jadi. Tapi, ada sedikit perubahan di tempat aku karena lagunya agak cowok, jadi divariasikan di bagian tertentu," timpal Wizzy.

Lalu, bagaimana perasaan Wizzy dan Izza ada sebuah lagu yang digarap oleh 12 produser berpengalaman?

"Jadinya warna musinya benar-benar diperhatiin banget. Dan, musiknya tetap balanced dan nyatu. Tidak menonjolkan atau bikin bising," kata Wizzy yang kemudian diiyakan oleh Izza.

Selain lagu "Baby", ada tiga lagu lain yang akan menjadi tema lagu film garapan rumah produksi Falcon Pictures tersebut. Lagu itu adalah "Jomblo", "Bawa Hatimu", dan "Apa yang Salah".

Dalam lagu "Jomblo" sendiri, Wizzy berkoborasi dengan Mahesa Utara, Yacko, dan Iwa K. Lagu itu bergenre hiphop. Sedangkan "Bawa Hatimu" dinyanyikan sendiri oleh Wizzy.

Menurut Wizzy, lagu itu sebenarnya telah dipersiapkannya untuk proyek album solonya. Lagu itu ditulis sendiri oleh dara kelahiran Surabaya, 14 Juni 1994 tersebut.

[Baca juga: Wizzy Kebut Proses Produksi Album Perdana]

"Jadi sebenarnya aku pengin bikin album. Sudah kasih materi ke label aku. Tiba-tiba lalu 'Bawa Hatimu' dicomot ke soundtrack film Jomblo. Lagunya ballad. Aku sengaja bikin yang ke-Indonesia-an. Ceritanya tentang seseorang cewek yang enggak mau diajakin balikan lagi sama mantannya," kata dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com