Chelsea Islan Raih Innovative Young Leader 2017

Kompas.com - 12/04/2017, 21:27 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chelsea Islan meraih penghargaan Innovative Young Leader dalam ajang Southeast Asia Leaders Summit 2017 yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (11/4/2017) kemarin.

"Ya aku sangat bersyukur dan berterima kasih juga. Ini sebuah kehormatan buat aku karena di usia yang muda, diberikan achivement award," kata Chelsea saat dijumpai di kantor Gen Fm, Gedung Menara Imperium, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017).

"Mereka memberikan Innovative Young Leader 2017. Jadi menurut mereka aku sudah memberikan dampak positif kepada anak-anak muda," tambah dia.

Penghargaan itu juga memotivasinya untuk terus berkarya. Chelsea ingin terus menginspirasi anak-anak muda di Indonesia.

[Baca juga: Chelsea Islan Dambakan Film Musikal]

Berkait dengan hal itu, perempuan kelahiran 2 Juni 1995 itu sudah menyiapkan langkah yang harus dilakukan untuk mewujudkan keinginan itu

"Sebenarnya aku sudah punya bayangan. Aku pengin bikin komunitas, sedang ngerancang sih. Namanya Youth of Indonesia. Jadi aku aku bikin itu dan komunitas itu fokus di tiga pilar. Adalah edukasi, nasionalisme, sama perkembangan ke pemuda-pemuda," kata dia.

"Aku ingin bikin beberapa program yang fokus di situ sih. Biar mengembangkan sistem edukasi di Indonesia juga bisa membuat anak muda makin cinta Indonesia, bangga jadi anak Indonesia, menanamkan nilai-nilai nasionalisme sih pastinya," sambung dia.

[Baca juga: Ini Dia, Pendorong Semangat Chelsea Islan]

Chelsea mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Penghargaan itu merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

"Ternyata terkabulkan. Makanya daari penghargaan itu menjadi motivasi aku untuk berkarya dan memberikan dampak positif untuk anak-anak muda dan memberikan role yang baik," katanya.

[Baca juga: Chelsea Islan Ternyata Pernah Jadi Jurnalis]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.