Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Surat Kecil untuk Tuhan" Menantang Aura Kasih

Kompas.com - 12/04/2017, 22:00 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Surat Kecil untuk Tuhan memberi tantangan berbeda bagi penyanyi Aura Kasih kali terakhir bermain dalam layar lebar adalah pada 2009 lalu.

"Ini film kedua. Awalnya baca script terus mikir dulu, 'Bisa enggak gue?'. Ini termasuk tantangan buat aku, gimana ya masih takut sih," kata Aura di lokasi shooting film Surat Kecil untuk Tuhan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) malam.

Rasa kurang percaya diri berkecamuk dalam hati Aura lantaran merasa kurang berpengalaman di dunia film. Apalagi ia melihat deretan lawan mainnya seperti Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, Lukman Sardi, dan Teuku Rifnu Wikana sudah memiliki jam terbang yang tinggi.

"Akhirnya dibilangin, 'Coba, kamu pasti bisa'. Ya udah deh, aku lihat ceritanya bagus, aku lihat pemain-pemainnya aktingnya udah gila-gila," ujar Aura.

[Baca juga: Aura Kasih Belajar Akting Lagi]

Namun, tantangan itu akhirnya ia manfaatkan untuk belajar lebih banyak lagi tentang seni peran. Terutama dari para aktor dan aktris kawakan yang terlibat di dalamnya.

Pelantun "Mari Bercinta" ini mengaku sudah punya pengalaman akting dalam sinetron, hanya saja itu menurut dia sangat berbeda dari layar lebar.

"Aku banyak belajar sih kan aku bukan orang film, ini film kedua aku. Aku banyak belajar sama mas Rifnu sama Unge (Bunga Citra Lestari). Gimana sih film tuh," ujarnya.

[Baca juga: Aura Kasih Main Film Lagi]

"Sebelumnya aku pernah sinetron dan itu juga drama. Sulitnya kalau di sini kan film harus menyesuaikan. Akting di sinetron sama film kan beda banget. Ya menyesuaikan dan mendalami karakter dan dialognya memang agak berat," tambah Aura.

Dalam film arahan sutradara Fajar Bustomi ini Aura berperan sebagai Ningsih, istri karakter yang dimainkan oleh Rifnu Wikana. Rencananya, film tersebut akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada Agustus 2017 ini.

[Baca juga: Teuku Rifnu Wikana Takut Peluk Aura Kasih]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+