Julia Perez Akan Jalani Tes Penyebaran Kanker

Kompas.com - 13/04/2017, 19:22 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe akan menjalani pemindai positron emission tomography (PET) atau PET Scan untuk mendeteksi penyebaran sel kanker serviks yang dideritanya.

Adiknya, Nia Anggia, mengatakan bahwa setelah kemoterapi tak dilakukan lagi, PET Scan itu menjadi tindakan medis selanjutnya untuk Jupe.

"Tindakan selanjutnya itu mau ada PET Scan. Dari situ dokter akan lihat bagaimana perkembangan kankernya," ujarnya usai konferensi pers acara penggalangan dana untuk Jupe di WarunKomando, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017) sore.

Setelah proses itu, dokter baru dapat memutuskan pengobatan apa yang bisa mereka ambil terhadap kondisi pelantun "Aku Rapopo" itu.

"Dokter berusaha semampu mungkin. Balik lagi ini semua kan kuasa Allah. Nanti kami akan cari tahu sebaran kankernya sudah sampai mana saja, kami akan lihat nanti dari hasil scan," kata Nia.

Ia menambahkan, kaki kiri Jupe terkadang bengkak tetapi kadang mengempis. Lalu kandung kemih dan pencernaannya akhir-akhir ini bermasalah. Karena kondisinya yang terus menurut itu, Nia mengatakan sang kakak seminggu terakhir tak bisa turun dari tempat tidur.

[Baca juga: Adik: Kondisi Julia Perez Agak Mengkhawatirkan]

"Sedih sih ya orang tahu Mbak Jupe kan sangat aktif, dia sakit aja istilahnya tidak jadi penghalang buat dia. Tapi dengan kaki yang gini, otomatis dia jadi sulit bergerak. Sejak seminggu ini kondisinya menurun," ujarnya.

Kali pertama Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks adalah pada November 2014 lalu. Tiga bulan kemudian setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Lalu, setahun belakangan personel Trio Cecepy ini mengungkapkan bahwa kanker serviks yang ia derita sudah memasuki stadium akhir.

Hingga kini sudah dua bulan Jupe menjalani perawatan di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.