Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahu Kondisi Julia Perez Mengkhawatirkan, Ibunya Jatuh Sakit

Kompas.com - 13/04/2017, 20:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sri Wulansih, ibunda artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez (36) alias Jupe, sempat jatuh sakit ketika mengetahui kondisi putrinya terus menurun.

Telah diberitakan, dua bulan terakhir Jupe menjalani perawatan di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) karena kanker serviks stadium empat yang dideritanya.

"Ya, Mama sempat sakit, sempat drop, mungkin sedih lihat kondisi anaknya kayak gitu, apalagi dia (Jupe) sedang dalam keadaan mengkhawatirkan," ujar Nia Anggia, adik Jupe, usai menghadiri konferensi pers acara penggalangan dana untuk Jupe di WarunKomando, Jalan Dr Saharjo, Jakarta Selatan, pada Kamis (13/4/2017) sore.

Melihat kondisi ibu mereka itu, Nia dan adiknya, Della, berusaha menyemangatinya. Nia mengatakan bahwa keluarga Jupe harus optimistis Jupe bisa sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala.

"Aku bilang, Mama kalau drop siapa yang jagain Jupe. Mama harus kuat. Mama selama ini tiap hari dateng, nemenin tiap hari, nyuapin bener-bener cintanya seorang ibu kepada anaknya luar biasa," ujar Nia.

Diberitakan sebelumnya, Nia mengatakan bahwa kondisi Jupe agak mengkhawatirkan sejak kira-kira seminggu lalu.

"Dia belum bisa diajak bicara normal. Berat badan banyak berkurang. Setiap hari beliau kondisinya turun, belum lagi tidak bisa diajak bicara," ceritanya.

"Dia hanya tidur dan tiduran seharian selama seminggu ini. Kalau bergerak masih sih, tapi kalau untuk makan disuapin. Yang tadinya dia bisa jalan ke kamar mandi buang air kecil, sekarang harus di pispot. Sekarang lebih banyak melakukan semuanya di tempat tidur," ceritanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com