Saat Rossa "Curhat" di Hadapan 5.000 Orang

Kompas.com - 14/04/2017, 13:50 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hanya sajian lagu-lagu hits yang disuguhkan penyanyi Rossa dalam konsernya yang bertajuk The Journey of 21 Dazzling Years, Kamis (13/4/2017) malam.

Ibu satu anak ini juga menyelipkan curahan hatinya (curhat) di hadapan ribuan penonton yang memenuhi area Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan.

"Saya datang ke Jakarta 21 tahun lalu, jadi utusan daerah dari Sumedang. Nyanyi dari panggung ke panggung, dibayar juga enggak," ucap Rossa di panggung.

"Kapan lagi saya curhat di depan 5.000 orang?" ujar pemilik nama lahir Sri Rossa Roslaina itu sambil tertawa kecil.

Mendapat seruan dan tepuk tangan, ia melanjutkan bercerita tentang awal mula perjuangannya menapaki karier di industri musik Tanah Air. Rossa menyebut beberapa orang yang ia anggap begitu berjasa dalam perjalanan kariernya selama 21 tahun.

"Dulu tahun 1999, saya diperdengarkan lagu 'Tegar'. Lagu yang menjadi momen terbaik dalam hidup saya. Ketemu Melly, curhat saya ke dia dibikinin lagu. Banyak curhat saya, makin banyak lagu he-he-he," ujar Rossa.

Terakhir, ia memperkenalkan salah seorang musisi yang begitu berpengaruh dalam karya-karya musiknya.

"Dia ajarin saya bagaimana bernyanyi biar orang yang denger suka dan jadi komersil. Yovie Widianto!" seru Rossa yang mengantarkan kemunculan sang pianis dan pencipta lagu kawakan ke panggung.

Yovie duduk di depan grand piano hitam lalu memainkan lagu "Terlalu Cinta" dan "Kini" mengiringi vokal merdu Rossa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.