Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbata-bata, Julia Perez Ucapkan Terima Kasih

Kompas.com - 17/04/2017, 09:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut dan artis peran Julia Perez mengucapkan terima kasih kepada para pesohor hiburan Tanah Air, penggemar, dan masyarakat yang sudah memberikan dukungan materail dan moril kepadanya.

Diketahui, perempuan yang akrab disapa Jupe itu tengah berjuang melawan sakit kanker serviks stadium empat di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Dalam malam penggalangan dana "Peduli Sahabat Jupe" di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017), Jupe hadir lewat video call.

"Pokoknya Jupe terima kasih banget," katanya dari tampilan layar besar yang melatari panggung acara.

[Baca juga: Adik: Kondisi Julia Perez Agak Mengkhawatirkan]

Pelantun "Aku Rapopo" itu berbaring di ranjang rumah sakit dengan mata yang sayu. Ia terdengar berusaha berbicara secara lancar, tetapi selalu ada jeda di setiap kata dan kalimatnya yang ia ucapkan.

"Jupe tetap semangat untuk melawan penyakit ini, tetap berjuang sampai selesai," kata Jupe terbata-bata.

[Baca juga: Julia Perez Akhir-akhir Ini Sulit Kenali Orang]

Melihat itu, ibunda Jupe yang hadir dalam malam amal tersebut, Sri Wulansih, tak bisa membendung air matanya. Begitu pula dua adik Jupe, Della dan Nia Anggia.

"Jupe selalu semangat. Saya tahu apa yang dia rasain. Sekarang enggak seperti biasa ya. Masih lemah, dua minggu," ujar Sri dengan terisak dan mengusap air matanya.

"Kondisinya drop. Panas tinggi, HB turun. Belum lagi transfusi darah. Itulah hari-harinya dia. Kakinya juga masih bengkak," timpal Nia karena sang ibunda sudah tak bisa melanjutkan kata-katanya.

[Baca juga: Julia Perez Pernah Tanya, Gimana kalau Gue Enggak Kuat Lagi?]

Diberitakan sebelumnya, Nia pernah mengungkap bahwa sejak dua pekan belakangan kondisi kesehatan Jupe terus menurun.

"Sebenarnya mengkhawatirkan belakangan ini. Kondisi mbak Jupe terakhir-terakhir ini memang agak mengkhawatirkan," kata Nia usai konferensi pers acara penggalangan dana untuk Jupe di Warung Komando, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017) sore.

Penurunan kesehatan kakaknya itu terjadi sejak seminggu belakangan. Jupe ia sebut kurang bisa berkomunikasi dengan baik.

"Dia belum bisa diajak bicara normal. Berat badan banyak berkurang. Setiap hari beliau kondisinya turun, belum lagi tidak bisa diajak bicara," ujar Nia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com