Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Ting Ting: Saya Kangen Bawelnya Julia Perez

Kompas.com - 17/04/2017, 10:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting merindukan satu hal dari sahabatnya, Julia Perez alias Jupe, yang kini terbaring di rumah sakit karena kanker serviks stadium empat.

"Kangen bawelnya," ucap pelantun "Alamat Palsu" itu dalam malam penggalangan dana "Peduli Sahabat Jupe" di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017).

Meski Jupe sering mengomelinya, Ayu menganggap hal itu sebagai bentuk kepedulian Jupe padanya, layaknya seorang kakak kepada adiknya.

"Iya (berarti) banget, dia udah kayak kakak aja. Doain cepet diangkat penyakitnya. Dana ini bisa cepet. Saya belum tahu (total sumbangan), tapi kami masih terus buka kok. Jadi enggak ada namanya rekening tertutup," kata Ayu,

Ayu menambahkan, saat penggalangan dana berlangsung ia melakukan video call dengan Jupe dan itu membuatnya merasa sedih.

"Ya (berkaca-kaca), tadi abis video call di dalem sama Jupe jadi gitu. Dia seneng banget. Dia liatin kita, dia dadah dadah," ujar Ayu.

"Saya bilang 'malam ini acara dia, nonton, saya pengin nyanyi'. Terus dia 'bilang gue enggak ikut nyanyi?' Saya bilang 'enggak, di sini aja nonton. Gue nyanyi dari televisi'. Dia bilang 'oh nyanyi ya, "Aku Rapopo". Yang bagus ya, spektakuler malam ini'. 'Iya iya'," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Nia Anggia adik Jupe, pernah mengungkap bahwa sejak dua pekan belakangan kondisi kesehatan Jupe terus menurun.

"Sebenarnya mengkhawatirkan belakangan ini. Kondisi Mbak Jupe terakhir-terakhir ini memang agak mengkhawatirkan," kata Nia usai konferensi pers acara penggalangan dana untuk Jupe di Warung Komando, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017) sore.

Penurunan kesehatan kakaknya itu terjadi sejak seminggu belakangan. Jupe ia sebut kurang bisa berkomunikasi dengan baik.

"Dia belum bisa diajak bicara normal. Berat badan banyak berkurang. Setiap hari beliau kondisinya turun, belum lagi tidak bisa diajak bicara," ujar Nia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com